Hanya Tinggal Satu Orang Wakil Indonesia di Gelaran Harum Energy Seri II

Jabar Ekspres – Petenis andalan Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi menjadi satu-satunya wakil tuan rumah yang lolos ke babak kedua tunggal putra seri kedua turnamen Harum Energy Men’s World Tennis Tour 2023.

Dalam babak 16 besar gelaran Harum energy yang akan dimainkan di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta pada Kamis, unggulan ketujuh itu akan berhadapan dengan petenis Australia Moerani Bouzige.

“Selalu optimistis menghadapi babak kedua. Ini ujian, kesempatan baik untuk terus berkembang,” kata Rifqi, peraih emas tunggal putra SEA Games 2023 yang kini bercokol di peringkat 685 tunggal dunia, dalam keterangan tertulis, dikutip dari Antara News Kamis (22/6).

Sayangnya, lima wakil tuan rumah tak bisa mengejar Rifqi yang memenangi duel senegara atas Gunawan Trismuwantara.

Anthony Susanto kalah dari Thiemo de Bakker dari Belanda 4-6, 3-6, sedangkan Tegar Abdi Satrio Wibowo kalah 6-0, 6-0 dari unggulan keempat Shuichi Sekiguchi dari Jepang.

BACA JUGA: Atlet Panahan Indonesia Harus Mampu Bersaing di Ajang Internasional

Petenis kualifikasi David Agung Susanto kalah dari Moerani Bouzige 4-6, 3-6, sedangkan pemegang wildcard Giorgio Soemarno dibekap unggulan kelima Sidharth Rawat dari India 2-6, 2-6, begitu pula Achad Imam Maruf, yang dikalahkan oleh Lorenzo Loruso. Dari Italia 6-7(2), 5-7.

Justin Barki mampu mengatasi rintangan pertama bersama pemain Belanda Thiemo de Bakker di nomor ganda. Pasangan non-unggulan itu mengalahkan pasangan Jepang Koki Matsuda/Mao Takada 6-3, 6-2.

“Kami masih saling beradaptasi karena memang baru pertama kali tampil bersama. Ada banyak hal yang masih harus kami evaluasi,” ujar Justin, pemilik delapan gelar juara ganda seri ITF itu.

Pada perempat final, Kamis, Justin/Thiemo akan menantang unggulan keempat asal Australia Aaron Addison /Ethan Cook.

“Kami tetap optimistis, anything can happen di ganda,” kata petenis kidal itu.

Sementara itu, Nathan Anthony Barki dan Christopher Rungkat juga sukses melewati babak pertama turnamen berlevel ITF M15 itu. Unggulan teratas tersebut kembali sukses membekap kompatriotnya David Agung/Anthony Susanto pada pertemuan ketiga dalam bulan ini, dengan menang 7-6(3), 6-2.

Tinggalkan Balasan