Berkonflik dengan Wasit, Mourinho Diskors!

Jabar Ekspres – Jose Mourinho telah diskors dari Eropa untuk empat pertandingan karena menyalahgunakan wasit Anthony Taylor setelah AS Roma kalah dari Sevilla di final Liga Europa, UEFA mengumumkan pada hari Rabu.

Pria Portugal itu berkonfrontasi dengan Taylor di tempat parkir setelah Roma kalah adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di Budapest.

“Mourinho diskors untuk empat pertandingan kompetisi klub Eropa berikutnya yang mestinya ia dapat berpartisipasi, karena melontarkan kata-kata menyerang kepada ofisial pertandingan,” demikian pernyataan UEFA seperti dikutip dari AFP.

Tim asuhan Mourinho akan bermain di fase grup Liga Europa musim depan.

BACA JUGA: Jerman Resmi Jadi Tuan Rumah Euro 2024, dan Kenalkan Maskotnya

Roma juga didenda 50.000 euro (Rp.902.170.058) dan dilarang didampingi oleh para supporter untuk pertandingan Eropa mereka berikutnya, karena para penggemar tersebut menyalakan kembang api, melemparkan benda-benda, melakukan perusakan, dan mengganggu ketertiban.

Klub Ibu kota Italia itu juga didenda 5.000 euro (Rp.90.217.005) karena perilaku yang tidak pantas dan harus menghubungi Federasi Sepak Bola Hungaria dalam waktu 30 hari untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh para penggemarnya di stadion.

Fans Roma juga melecehkan Taylor dan keluarganya di Bandara Budapest sehari setelah final.

Di sisi lain, Sevilla tidak mendapat hukuman apa-apa dari UEFA meski para penggemarnya memasuki lapangan, serta para pemain dan penggemarnya melakukan sikap yang kurang pantas

West Ham United juga didenda 58.000 euro (Rp.951.379.334) dan tidak dapat didampingi oleh para penggemarnya untuk dua pertandingan tandang Liga Europa musim depan, terkait pertandingan final Liga Conference Europa mereka melawan Fiorentina.

Kapten Fiorentina Cristiano Biraghi mengalami cedera kepala saat seorang pendukung West Ham melempar sebuah benda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan