Elemental: Forces of Nature Sudah Tayang! Ini Bocoran Ceritanya

JABAR EKSPRES- Sutradara Peter Sohn mengungkapkan bahwa tokoh Ember dalam film animasi “Elemental: Forces of Nature” menghadirkan pengalaman yang dekat atau relevan dengan kehidupan sehari-hari orang di dunia nyata.

Sohn menyatakan bahwa Ember merasa perlu menjadi anak yang “sempurna” karena melihat perjuangan besar yang dihadapi orang tuanya. Meskipun memiliki keinginan untuk mengeksplorasi bakat seninya, Ember menahan diri karena takut mengecewakan orang tua.

Menurut Sohn, hal ini sangat relevan bagi banyak orang yang juga menghadapi perjuangan serupa. Hal ini disampaikan Sohn dalam pernyataan pers yang diterima di Jakarta pada hari Kamis.

Film Elemental: Forces of Nature  mengisahkan perjalanan Ember, seorang wanita tangguh, cerdas, dan penuh semangat dari elemen api. Orang tua Ember adalah imigran yang pindah dari Fireland ke Element City.

Dalam konteks tersebut, Ember dengan sangat memahami perjuangan orang tuanya. Ia ingin membuktikan bahwa dirinya dapat meneruskan usaha keluarganya, yaitu Fireplace, setelah ayahnya pensiun.

Namun, segalanya berubah ketika Ember menjalin persahabatan dengan Wade, seorang pria air yang menyenangkan, sentimental, dan fleksibel. Wade mulai menginspirasi Ember untuk mengenal dirinya lebih dalam dan menemukan bakat kreatif yang tersembunyi.

Kisah keluarga Ember terinspirasi oleh kehidupan pribadi Sohn. Sebagai sutradara dan animator, Sohn lahir dari orang tua yang bermigrasi dari Korea dan dibesarkan di kota New York, Amerika Serikat.

Tumbuh dalam dua budaya dan tradisi, yaitu Korea dan Amerika, Sohn mengalami benturan budaya antara generasi pertama dan generasi kedua. Pengalaman ini menjadi inspirasi baginya dalam menciptakan karakter Ember dan dinamika kehidupannya dengan keluarga.

Selain menggambarkan kehidupan keluarga imigran, “Elemental” juga menyoroti hubungan antara Ember dan Wade yang berasal dari latar belakang yang berbeda. Awalnya, orang tua Ember tidak setuju dengan hubungan mereka karena perbedaan elemen yang diwakili, namun perbedaan ini malah menciptakan hubungan yang unik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan