Teknik Pernafasan yang Dikuasai Tanjiro di Demon Slayer, Bisa Pernafasan Petir?

JABAR EKSPRES- Demon Slayer merupakan serial anime yang menonjol karena adegan pertarungannya. Karya studio animasi Ufotable telah membawa serial ini ke tingkat yang baru, membuat beberapa animasi pertarungan terbaik dalam sejarah anime modern. Dalam hal itu, teknik pernadasan dalah faktor besar dalam serial ini.

Breathing Styles adalah teknik yang digunakan anggota Korps Pembunuh Iblis untuk menghancurkan iblis dalam serial ini.

Mereka didasarkan pada api, air, batu, angin, dan guntur, dengan beberapa anggota memiliki variasi. Namun, karakter utama serial tersebut, Tanjiro Kamado, terbukti mampu menggunakan lebih dari satu Breathing Style dalam serial tersebut.

Flame Breathing Style dan gaya lain yang digunakan Tanjiro Kamado di Demon Slayer

Gaya Pernapasan Air

Water Breathing adalah gaya pertama yang dipelajari Tanjiro dalam serial ini. Setelah Water Hashira, Giyuu Tomioka, menyelamatkan dia dan saudara perempuannya Nezuko, Tanjiro ditugaskan untuk belajar bagaimana menjadi Demon Slayer oleh mantan Water Hashira, Urokodaki Sakonji.

Tanjiro berlatih selama beberapa bulan dan mengatasi ujian terakhir untuk menjadi anggota Demon Slayer Corp, mempelajari beberapa teknik Gaya Pernapasan Air dalam prosesnya. Sebenarnya, menurut beberapa materi tambahan dari manga, Tomioka berharap Tanjiro menjadi penggantinya di kemudian hari, tetapi Tanjiro memilih jalan lain.

 

Gaya Pernafasan Api

Urokodaki menyatakan di awal seri bahwa anggota Korps Pembunuh Iblis dapat menggunakan beberapa Gaya Pernapasan, meskipun individu tersebut harus sangat luar biasa. Oleh karena itu, ketika Tanjiro berhasil menggunakan Pernafasan Api selama pertarungannya dengan Rui, yang berlangsung di akhir musim pertama anime, itu adalah momen yang sangat penting.

Alasan Tanjiro bisa menggunakan Pernapasan Api agak dibuat-buat, meski disempurnakan setelah pengenalan awalnya. Dikatakan bahwa Tanjiro dan keluarganya memiliki ritual leluhur untuk cuaca, yang melibatkan gerakan yang menyerupai teknik tersebut.

Saat Tanjiro menggunakan pengetahuan dan pelatihannya dengan baik, dia berhasil mengeksekusi teknik yang terkait dengan Flame Breathing. Nyatanya, ini mendorongnya ke bentuk asli gaya tersebut, Pernapasan Matahari , versi teknik yang lebih kuat di sepanjang cerita.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan