Lakukan 7 Kebiasaan Ini Agar Menjadi Sukses!

JABAR EKSPRES – Ada banyak kebiasaan yang dapat dilakukan untuk bisa meraih kesuksesan, semua bergantung terhadap paradigma setiap individu.

Pada kesempatan ini kita akan mengulas kebiasaan baik dari buku The 7 Habits of Highly Effective People: 30th Anniversary Edition karya Stephen R. Covey yang terkenal.

Sebuah buku yang telah menentukan generasi dan mendorong banyak kisah sukses, diakui secara global karena dampaknya yang mendalam pada individu di berbagai pekerjaan dan usia.

Dengan wawasan kontemporer Sean Covey dalam edisi ini, pembaca akan mengenal interpretasi baru dari kebiasaan terkenal yang telah terbukti efektivitasnya dari waktu ke waktu.

Pada intinya, buku ini menguraikan tujuh kebiasaan mendasar yang mengarahkan individu menuju kesuksesan pribadi dan profesional.

  1. Jadilah Proaktif
  2. Mulailah dengan Akhir dalam Pikiran
  3. Prioritaskan Hal Pertama
  4. Pikirkan Menang/Menang
  5. Berusaha Mengerti Terlebih Dahulu, Baru Dipahami
  6. Bersinergi
  7. Asah Gergaji

Kebiasaan ini menumbuhkan keadilan, integritas, kejujuran, dan martabat manusia dan secara kolektif mengusulkan pendekatan yang berpusat pada prinsip untuk menyelesaikan masalah kehidupan yang kompleks.

Mengapa Buku Ini Klasik?

Selama bertahun-tahun, teks asli The 7 Habits of Highly Effective People tetap menjadi mercusuar panduan bagi mereka yang ingin menjalani cobaan dan kesengsaraan hidup dengan lebih efektif.

Edisi ulang tahun ke-30 dari karya penting ini meremajakan kearifannya yang telah teruji oleh waktu, membuatnya sama menariknya untuk audiens saat ini tanpa mengurangi esensi ajarannya.

Penerapannya yang universal membedakan buku ini dari buku lain dalam genre swadaya dan bisnis. Terlepas dari tahap seseorang dalam kehidupan, aspirasi profesional, atau gaya hidup pribadi,

tujuh kebiasaan Covey dapat diadaptasi untuk mempercepat perubahan dan menginspirasi pertumbuhan. Narasinya yang menarik, bertabur anekdot yang berwawasan, menciptakan pengalaman

membaca yang imersif dan memperkaya.

Inilah 7 Kebiasaan Baik yang Bisa Kamu Implementasikan dalam Kehidupan Sehari-hari

Kebiasaan 1:

Jadilah Proaktif: Kebiasaan pertama berfokus pada kekuatan inisiatif. Covey menggarisbawahi pentingnya mengambil tanggung jawab atas tindakan kita dan konsekuensinya.

Dia memotivasi pembaca untuk menjadi pemahat takdir mereka daripada sekadar penonton. Perspektif yang menyegarkan ini adalah pengangkat tirai yang sempurna untuk perjalanan Covey

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan