Hindari Penipuan WhatsApp Luncurkan Fitur Baru yang Canggih!

JABAR EKSPRES – Di tengah maraknya panggilan penipuan di Indonesia, WhatsApp akhirnya menambahkan fitur yang sangat dinanti yaitu Silence Unknown Callers.

Setelah diaktifkan, fitur tersebut akan membungkam panggilan masuk dari nomor tidak dikenal, memastikan bahwa pengguna tidak terganggu oleh beberapa panggilan penipuan.

WhatsApp meluncurkan fitur privasi baru untuk membantu pengguna menangani penelepon tidak dikenal atau spam.

CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan pada hari Selasa bahwa pengguna WhatsApp sekarang akan dapat mengabaikan panggilan tidak dikenal atau panggilan spam dengan mengaktifkan fitur “Diamkan Penelepon Tidak Dikenal” di pengaturan.

Dalam posting blog resminya, WhatsApp mengungkapkan bahwa fitur “Silence Unknown Callers” yang baru dirancang untuk menawarkan lebih banyak privasi dan kontrol kepada pengguna atas panggilan masuk.

Fitur ini akan secara otomatis menyaring spam, penipuan, dan panggilan dari orang tak dikenal untuk perlindungan yang lebih baik di platform.

Mengumumkan fitur privasi baru, Mark Zuckerberg, Pendiri dan CEO, Meta, berkata, “Sekarang Anda dapat secara otomatis membungkam panggilan masuk dari kontak yang tidak dikenal di WhatsApp untuk lebih banyak privasi dan kontrol.”

Setelah disetel pada fitur baru akan membungkam panggilan masuk dari nomor tak dikenal. Namun, untuk memastikan pengguna tidak melewatkan panggilan penting, WhatsApp akan menampilkan panggilan tersebut di tab daftar panggilan dan di notifikasi.

Baca Juga: HP Xiaomi 13 Ultra Harga dan Spesifikasi Lengkap!

Cara Mengaktifkan Fitur Silence Unknown Callers di WhatsApp untuk Android

1. Buka WhatsApp dan ketuk tiga titik yang terletak di sudut kanan atas.

2. Ketuk “Pengaturan” dan buka bagian “Privasi”.

3. Gulir ke bawah dan ketuk “Panggilan”.

4. Di bagian “Panggilan”, alihkan opsi “Diamkan penelepon tak dikenal”.

Cara Mengaktifkan Fitur Silence Unknown Callers di WhatsApp untuk iPhone

1. Buka WhatsApp dan ketuk “Pengaturan”.

2. Sekarang buka “Privasi” dan buka bagian “Panggilan”.

3. Di bawah bagian “Panggilan”, aktifkan opsi “Diamkan penelepon tak dikenal”.

Selain fitur “Diamkan penelepon tak dikenal”, WhatsApp juga memperkenalkan “Pemeriksaan Privasi” untuk membantu pengguna melihat semua opsi privasi yang tersedia di WhatsApp.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan