Film Cinta Bete Telah Tayang, Ini Bocorannya!

JABAR EKSPRES- Film “Cinta Bete” yang diproduksi oleh Leni Lolang dan disutradarai oleh Roy Lolang telah ditayangkan di Bioskop Online.

Menurut pernyataan resmi dari Visinema, penyedia Bioskop Online, pada hari Selasa, film “Cinta Bete” mengisahkan tentang seorang wanita bernama Bete Kaebauk yang tinggal di Atambua, Nusa Tenggara Timur. Film ini juga merupakan pengenalan terhadap budaya Atambua Belu dan keindahan alam di daerah tersebut.

“Sebagai Rumah Sinema Indonesia yang aktif dan konsisten dalam mendukung film lokal dan karya sineas nusantara, Bioskop Online dengan bangga menayangkan film ‘Cinta Bete’ dari sutradara Roy Lolang,” kata Bonifacius Soemarmo, Wakil Presiden Growth and Marketing Digital Business Visinema.

Film ini menceritakan kisah hidup Bete Kaebauk, seorang wanita muda yang tinggal di Atambua, NTT. Bete harus mengikuti tradisi adat di daerahnya.

Ketika Bete mulai mengalami menstruasi, dia dianggap siap untuk menikah dan dijodohkan dengan seseorang. Dia juga melihat ibunya mengalami kesulitan sebagai seorang istri.

Bete kemudian bertemu dengan Emilio, pria pertama yang membuatnya jatuh cinta. Mereka dekat dan saling menyukai, tetapi keinginan Emilio untuk menjadi seorang pastor membuat Bete merasa takdirnya menjadi wanita yang tersisih.

Kemudian, kehadiran Alfredo sejenak membuat Bete bahagia. Meskipun mereka berasal dari kelas sosial yang berbeda dan Alfredo tidak mampu membayar mahar pernikahan, Bete nekat melarikan diri dan menikah secara diam-diam.

Namun, kehidupan pernikahan Bete tidak bahagia, dan dia mengalami perlakuan yang tidak menyenangkan dari pria yang dicintainya.

Emilio, yang telah menyelesaikan pendidikan teologi, kembali ke kampung halamannya. Melihat Bete, wanita yang dicintainya, kehilangan harga diri, Emilio mendekat untuk membantunya.

Dengan cerita yang kuat dan penuh emosi yang mengangkat kisah seorang wanita dari Atambua, film ini mendapatkan sambutan hangat saat dirilis. Film “Cinta Bete” juga berhasil masuk dalam 10 kategori penghargaan Festival Film Indonesia, antara lain kategori film panjang terbaik, pemeran utama wanita terbaik, penulis skenario asli terbaik, pengarah sinematografi terbaik, pengarah artistik terbaik, penata musik terbaik, penyunting gambar terbaik, pencipta lagu tema terbaik, pemeran pendukung perempuan terbaik, dan penata busana terbaik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan