Apakah Teh Hijau Bantu Turunkan Berat Badan? Simak di Sini!

JABAR EKSPRES- Masih menjadi perdebatan besar hingga saat ini mengenai kebenaran bahwa Teh Hijau dapat membantu dalam menurunkan berat badan.

Menurut beberapa ilmuwan, pakar kesehatan, dan ahli penurunan berat badan, teh hijau dapat memberikan kontribusi dalam proses penurunan berat badan.

Tehjenis ini memiliki bahan dasar yang sama dengan teh hitam, namun proses pengolahannya berbeda.

Matcha, yang saat ini sedang populer, memiliki sedikit perbedaan. Pada kebanyakan teh, Anda menyeduhnya dan membuang daunnya.

Matcha adalah bubuk yang terbuat dari daun teh yang dihaluskan. Jadi, ketika Anda mengonsumsi minuman yang terbuat dari matcha, Anda mengonsumsi daun teh yang telah dihaluskan menjadi bubuk.

Teh jenis ini memiliki berbagai variasi rasa. Jadi, jika Anda pernah mencoba teh hijau dan tidak menyukainya, ada merek lain yang mungkin memberikan pengalaman rasa yang berbeda.

Meskipun tidak ada jaminan bahwa teh hijau secara pasti dapat menurunkan berat badan, terdapat beberapa fakta yang mungkin dapat memberikan sedikit bantuan:

Terdapat bukti bahwa teh jenis ini dapat membantu dalam penurunan berat badan.

Beberapa uji klinis kecil namun terpercaya menemukan bahwa orang yang mengalami kelebihan berat badan dan mengonsumsi teh hijau, baik dalam bentuk minuman maupun ekstrak, mampu menurunkan berat badan lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsinya.

Namun, terdapat juga penelitian yang menunjukkan bahwa minuman atau suplemen teh hijau tidak memberikan manfaat yang signifikan.

“Secara sederhana, saya akan mengatakan bahwa mungkin dapat memberikan sedikit bantuan,” kata Kristin Kirkpatrick, R.D.N., konsultan Pengobatan Integratif dan Gaya Hidup di Klinik Cleveland.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan