Alvaro Bautista Senang Kembali Tunggangi Motor Balap MotoGP, Meski Hanya Jadi Test Rider

JABAR EKSPRES – Pebalap World Superbike (WSBK), Alvaro Bautista, mengaku tak sabar untuk kembali menunggangi motor balap MotoGP, meski hanya menjadi pebalap uji coba tim pabrikan.

“Sudah lama sekali saya tidak mengendarai motor jenis ini, jadi saya sangat bersemangat untuk mengendarai motor MotoGP lagi. Kegembiraan pasti ada di sana. Jadi kami akan beristirahat,” kata Bautista yang dikutip dari keterangan resmi WSBK, Selasa (20/6)

Sejatinya, Bautista masuk ke kelas MotoGP bersama Ducati pada tahun 2018 lalu dan melakukan transfer permanen ke WSBK pada tahun berikutnya.

BACA JUGA : Pelatih Argentina Scaloni Puas Dengan Hasil Pertandingan FIFA Macthday Melawan Indonesia

Keputusan Bautista untuk meninggalkan MotoGP pun membuahkan hasil, karena dia sukses merebut gelar juara dunia setelah bertarung selama satu musim dengan Toprak Razgatriol (Pata Yamaha Prometheon), mempertahankan gelar juara dengan 14 kemenangan dari 15 balapan.

“Nantinya saya akan mengendarai motor MotoGP ini dan menikmatinya. Pada akhirnya, saya ingin menghadapi balapan ini dengan perasaan bahwa ini adalah sebuah ujian, tidak berarti apa-apa di masa depan. Ini untuk bersenang-senang,” ujar pembalap berusia 38 tahun itu.

BACA JUGA : Hasil FIFA Macthday Indonesia Kalah 2-0 dari Argentina

“Kami memiliki tiga balapan beruntun (WSBK) dalam waktu dekat dan itu yang paling penting, jadi saya tidak ingin mengambil risiko. Tes ini hanya untuk bersenang-senang,” tambahnya.

Tes ini akan berlangsung di sirkuit Misano, Italia selama dua hari dari tanggal 20-21 Juni waktu setempat.

“Tidak ada target dalam hal waktu putaran, tujuan saya hanya untuk bersenang-senang, mendapatkan perasaan yang baik dan mendapatkan motor MotoGP baru dengan paket aero dan semua detail kelistrikan dan semua hal yang ada pada motor MotoGP dibandingkan dengan motor saat ini. Ini tentang pemahaman,” kata Bautista.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan