Raih 3 Emas dan 1 Perunggu, Atlet Junior Pencak Silat Kota Bogor Duduki Peringkat 5 di Kerjurda Pelajar Jabar 2023

JABAR EKSPRES – Jajaran pelatih dan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bogor bersama para atlet menyambangi Balai Kota Bogor pada Senin, 19 Juni 2023.

Kedatangan mereka disambut oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim beserta jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor di Ruang Paseban Suradipati.

Dalam kesempatan itu, jajaran IPSI Kota Bogor melaporkan sejumlah capaian keberhasilan dalam pembinaan atlet. Di antaranya prestasi yang berhasil membawa nama Kota Bogor menduduki peringkat 5 pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat Pelajar Jawa Barat 2023.

Pada Kejurda Pencak Silat Pelajar Jabar 2023 yang dihelat tanggal 9-11 Juni 2023 di Bandung, atlet junior binaan IPSI Kota Bogor berhasil membawa pulang 3 medali emas dan 1 perunggu.

“Kami melaporkan bahwa Alhamdulillah dari 13 atlet pelajar yang berangkat, kami berhasil meraih 3 emas, dan 1 perunggu dan menjadi urutan 5 besar se-Jawa Barat,” kata Ketua IPSI Kota Bogor Subono Widoyoko.

Prestasi ini menumbangkan 15 wilayah lain di Jawa Barat. Di antaranya Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Karawang.

Sementara untuk peringkat pertama masih dikuasai oleh Kabupaten Bekasi dengan Raihan 8 medali emas, 4 perak, 9 perunggu.

“Prosentasi keunggulan atlet junior Kota Bogor ini tergolong tinggi dibanding daerah lain, karena hanya mengirimkan 13 atlet pada ajang pertandingan tersebut,” tutur Subono.

Diketahui, para atlet peraih medali emas di antaranya dari Kelas A Putri yakni, Nazmi Orlin Mulyana dan dari Kelas D Putri yakni, Meranti Sherylia. Kemudian, dari Kelas I Putra yakni, Dimas.

“Selanjutnya akan mengikuti pelatda Jabar di Bandung, untuk mengikuti Kejurnas Pencak Silat Pelajar di TMII pada akhir Juli ini,” imbuhnya.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengapresiasi keberhasilan tim pencak silat Kota Bogor yang dimotori oleh pelatih Suparman Mamparaya, dan berharap bisa melanjutkan prestasi tersebut ke jenjang lebih tinggi lagi di tingkat nasional.

“Kami sangat berterimakasih karena IPSI dan tim telah turut mengharumkan nama Kota Bogor walaupun dengan segala keterbatasannya,” ungkapnya.

Menurutnya, sebagai sebuah single event, Kejurda Pencak Silat Pelajar Jabar akan mencetak atlet berkarakter dan di masa yang akan datang dapat mewakili Kota Bogor dalam ajang olahraga multi event bergengsi lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan