Usai Gelar Pertemuan dengan Puan Maharani, AHY: Politik Rekonsiliasi Sangat Dibutuhkan!

JABAR EKSPRES – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai pentingnya politik rekonsiliasi usai gelar pertemuan dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Seperti diketahui bahwa AHY dan Puan Maharani sudah menggelar pertemuan pada Minggu, 18 Juni 2023 di Jakarta.

Setelah melakukan pertemuan dengan Puan Maharani, AHY mengatakan bahwa politik rekonsiliasi sangat dibutuhkan dan dinantikan oleh masyarakat.

BACA JUGA: Gelar Pertemuan dengan AHY, Puan Maharani Sempat Ungkap Pesan Megawati: Harus Tersenyum!

Terkait pentingnya politik rekonsiliasi tersebut AHY sampaikan AHY dalam konferensi pers di Plataran Hutan Kota Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada Minggu, 18 Juni 2023.

“Untuk bangsa dan negara, politik rekonsiliasi semacam ini sangat dibutuhkan dan dinantikan oleh masyarakat Indonesia,” kata AHY, dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Senin, 19 Juni 2023.

Lebih lanjut, AHY menjelaskan bahwa PDIP dan Partai Demokrat merupakan dua partai yang memiliki pengalaman sebagai partai penguasa, sekaligus memiliki pengalaman sebagai partai oposisi.

Tidak hanya itu, anak sulung dari mantan Presiden RI Susilo Banbang Yudhoyono (SBY) itu juga sempat menyinggung terkait komunikasi dan hubungan antarpartai yang belum bisa berjalan sebaik yang diharapkan dalam kurun waktu dua dekade terakhir, tepatnya sejak 2004.

“Tetapi hadirnya kami berdua mudah-mudahan juga menjadi oase,” kata AHY.

Selanjutnya, AHY berharap agar pertemuan dengan Puan Maharani dapat membuka ruang dialog.

Sehingga, katanya, bisa mencari solusi, bisa berbicara bersama, walaupun belum pasti pada posisi dan sikap yang sama.

“Silaturahmi tadi tentu tidak hanya membicarakan politik praktis, politik Pemilu 2024.

Tetapi banyak lagi isu kebangsaan, isu negara, isu rakyat yang bisa kita rajut bersama,” kata AHY.

Selain Puan Maharani dan AHY, pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Hasto Kristiyanto didampingi oleh Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto, Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto, dan politikus PDIP Andreas Hugo Periera dan Masinton Pasaribu.

Sementara itu, perwakilan dari Partai Demokrat juga hadir Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Syarief Hasan, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Jansen Sitindaon, dan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Didik Mukrianto.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan