Plh Wali Kota Bandung Minta Akselerasi Kinerja dan Realisasi Program Guna Optimalkan Pelayanan

JABAR EKSPRES – Ema Sumarna, Plh Wali Kota Bandung meminta kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Bandung agar dapat melakukan akselerasi kinerja, perealisasian penyerapan anggaran dan program sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin optimal.

“Saya ingatkan bahwa kinerja serapan anggaran masih banyak yang di bawah (kecil). Untuk itu segera lakukan akselerasi dengan merealisasikan program kegiatan yang sudah disahkan melalui Perda APBD. Ini sangat ditunggu warga masyarakat karena banyak nilai kemanfaatan yang dirasakan,” ucap Ema Sumarna saat menjadi pembina upacara di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (19/6) pagi.

Ema Sumarna mengingatkan kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) agar memaksimalkan kinerja mereka serta menggunakan anggaran seteliti dan seefisien mungkin agar nilai pemanfaatannya maksimal.

BACA JUGA: Tegas! Pemkot Tertibkan Papan Reklame Ilegal di Kota Bandung

Suasana upacara di Plaza Balai Kota Bandung.
Suasana upacara di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (19/6) pagi. (Foto: Pemkot Bandung)

Selain itu, dia juga meminta agar ASN selalu menjunjung tinggi nilai etik dan hukum. Hal ini dilakukan agar memperlihatkan kedisiplinan dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat luas.

“Saya minta tidak ada pelanggaran. Saya akan dorong pelanggaran sekecil apapun, hukum yang menjadi panglima,” katanya.

Tidak hanya itu, Ema Sumarna juga menekankan kepada OPD dan juga kewilayahan agar lebih banyak terjun ke lapangan untuk mengetahui beragam macam persoalan yang ada di masyarakat.

“Semua hal yang masih dianggap keluhan harus direduksi. Mudah-mudahan ini menjadi momentum bagi kita semua untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan. Hindari hal-hal yang sudah tidak sesuai dengan kondisi kekinian,” tuturnya.

Sebagai informasi, upacara sebelum bekerja kembali digelar di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung setelah vakum 3 tahun lamanya akibat Covid-19. (*)

BACA JUGA: Demi Menjaga Kemolekan Kota Bandung, Puluhan Kilometer Kabel Udara Ditertibkan

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan