Jelang Akhir Masa Jabatan, Ridwan Kamil Sampaikan Salam Perpisahan untuk Warga Bandung Barat

JABAR EKSPRES – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan salam perpisahan dalam momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Senin (19/6/2023).

Diketahui, Kang Emil bersama wakilnya Uu Ruzhanul Ulum akan mengakhiri masa jabatannya sebagai kepala daerah di Jawa Barat pada September 2023.

Ridwan Kamil mulai menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat sejak tahun 2018.

“Saya juga berpamit karena September 2023 saya akan selesai. Selama 5 tahun Jawa Barat sudah mendapat 528 penghargaan. Mudah-mudahan kita bisa mengapresiasi hal-hal yang baik, yang kurang-kurang tentu kami evaluasi,” kata Ridwan Kamil.

Disisa akhir masa jabatannya yang hanya sekitar tiga bulan lagi, Ridwan Kamil mengaku tidak ada program khusus.

Dia bersama Uu Ruzhanul Ulum akan menuntaskan program-program yang sudah ada. Khususnya di bidang infrastruktur.

“Saya akan melanjutkan apa-apa yang ada, tidak ada program lagi. seperti aspal jalan, infrastruktur jalan. Jadi Insya Alloh di tahun depan infrastruktur bisa lebih baik,” sebut Ridwan Kamil.

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Kamil menitipkan pesan khusus untuk Pemkab Bandung Barat.

Dia meminta sektor ekonomi khususnya industri dan pariwisata bisa terus dikembangkan sehingga nantinya akan lebih berkontribusi dalam menuntaskan pengangguran.

“Kemudian saya menitipkan tolong seimbangkan sektor ekonomi industri pertanian dan pariwisata sehingga nanti pengangguram bisa turun lebih cepat,” sebut Ridwan Kamil.

Dirinya juga mengingatkan bahwa tahun depan ialah tahun politik. Dia meminta unsur Forkopimda dan seluruh unsur di Jawa Barat termasuk di Bandung Barat untuk sama-sama menjaga kekondusifan.

“Kemudian kami menitipkan, tahun depan tahun politik. KBB sudah terkenal sangan kondusif. Forkopimda prestasi ini dijaga sehingga perhelatan politik tahun 2024 bisa lancar,” tandasnya. (Mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan