Digunakan Event Diluar Olahraga, Plt Bupati Bogor Akan Cek Pajak Sewa di Stadion Pakansari

 

JABAR EKSPRES – Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan akan mengecek kembali pajak sewa penggunaan fasilitas di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Belakangan ini, Stadion kebanggaan warga Kabupaten Bogor itu sering digunakan untuk menggelar event atau kegiatan diluar olahraga.

Salah satunya konser musik, seperti Sabtu (17/06/) lalu yang menghadirkan grup band papan atas tanah air.

“Kalau masalah pajak hiburannya saya belum tahu apakah ada atau tidak, makanya akan saya cek ke Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappeda),” kata Iwan Setiawan kepada media, Senin (19/6/2023)

Politisi partai Gerindra itu menyebut, kisaran atau besaran pajak hiburan yang disetorkan pihak event organizer (EO) sekarang ini mudah dilacak karena semuanya sudah online.

“Nanti kalau memang ada pemasukan dari acara konser, selain uang sewa ke Bappeda akan saya sampaikanlah,” paparnya.

Diketahui, untuK sewa penggunaan fasilitas di Stadion Pakansari, Cibinong, khususnya untuk lapangan utama sebesar Rp 75 juta untuk pertandingan tingkat nasional, dan Rp 100 juta lebih pertandingan sepak bola kelas internasional. Harga sewa itu hanya berlaku untuk beberapa jam saja.

“Sekarang, areal sekitar Stadion Pakansari sudah bisa dipakai atau dimanfaatkan untuk kegiatan non olahraga, setelah ada revisi aturan yang sebelumnya hanya untuk menggelar even olahraga,”tutupnya.

Menurut informasi yang beredar, Stadion Pakansari akan digunakan kembali menggelar event musik pada pekan depan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan