Galeri Rasulullah Masjid Raya Al Jabbar: Review Lengkap, Operasional, Tiket Masuk, dan Akses!

BACA JUGA: Destinasi Wisata Baru Sumedang Karya Ridwan Kamil akan Dibuka Akhir Juni, Ada Museum hingga Kafe Premium di Sini!

Galeri Rasulullah Masjid Raya Al Jabbar.
Interactive Touch Read, teknologi modern yang digunakan di Galeri Rasulullah Masjid Raya Al Jabbar. (Foto: Pemkot Bandung)

Operasional Galeri Rasulullah Masjid Raya Al Jabbar

Untuk para pelancong yang ingin berkunjung ke sini dapat melakukan pendaftaran diri di situs web resmi milik DKM Masjid Raya Al Jabbar https://aljabbar.jabarprov.go.id/.

Pendaftaran dibuka setiap pukul 12.00 WIB untuk lima hari kunjungan kedepannya. Biasanya, banyak antrean sehingga membuat kuota per hari yang disediakan ludes seketika.

“Warga sangat antusias, tiket akan dibuka setiap pukul 12.00 WIB untuk lima hari ke depan. Sekitar 30 menit, kadang sudah habis, antreannya cukup banyak,” jelasnya.

Jadwal operasional Galeri Rasulullah Masjid Raya Al Jabbar:

  1. Buka setiap hari Rabu hingga Minggu.
  2. Jam operasional mulai pukul 13.00 hingga 17.00 WIB.
  3. Untuk sementara, kunjungan Galeri Rasulullah Masjid Raya Al Jabbar masih gratis.
  4. Untuk menghindari kelebihan kapasitas, kuota per hari yang disediakan adalah 120 orang.

BACA JUGA: Orchid Forest Cikole Bandung: Review, Tiket Masuk, dan Lokasi

Akses Menuju Galeri Rasulullah Masjid Raya Al Jabbar

Akses menuju kawasan ini cukup mudah karena terdaftar di Google Maps. Untuk mencapai lokasi ini, disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi karena belum ada angkutan umum yang menuju ke Masjid Raya Al Jabbar.

Jalan menuju ke Masjid Raya Al Jabbar ada dua akses, pertama melalui Gedebage dan yang kedua melalui Jalan Soekarno-Hatta.

  1. Gedebage

Buat pelancong yang menggunakan akses tol, maka kamu bisa keluar di Gerbang Tol Keluar Gedebage. Lalu, masuk ke kawasan Summarecon Bandung.

Di sana, akan ada arahan untuk mengikuti jalan tersebut hingga ke Masjid Raya Al Jabbar. Ini sangat memudahkan para pelancong yang ga mau terkena macet.

  1. Jalan Soekarno-Hatta

Pelancong dapat masuk dari Simpang Cimencrang yang berada di sisi kiri jalan Cibiru-Kiaracondong. Ikuti Jalan Cimencrang tersebut terus hingga nanti bertemu dengan Masjid Raya Al Jabbar.

Tinggalkan Balasan