China Keluarkan Peringatan Waspada Akan Hujan Badai

JABAR EKSPRES- Pusat Meteorologi Nasional China telah memperbarui peringatan kuning untuk hujan badai di beberapa wilayah negara tersebut pada hari Minggu (18/6).

Dalam rentang waktu dari pukul 14.00 pada hari Minggu hingga pukul 14.00 pada hari Senin (19/6), diperkirakan akan terjadi hujan badai di beberapa bagian di Hubei, Henan, Anhui, Jiangsu, Shanghai, Zhejiang, Jiangxi, Hunan, Chongqing, Guizhou, Sichuan, Yunnan, Shanxi, dan Hebei.

Dalam peringatan tersebut, diberitahukan bahwa terdapat potensi hujan deras hingga 200 mm di beberapa daerah tersebut, seperti yang disampaikan oleh pusat meteorologi.

Beberapa wilayah tersebut juga berpotensi mengalami hujan deras jangka pendek dengan curah hujan lebih dari 70 mm per jam, disertai badai petir dan angin kencang.

Pusat meteorologi menganjurkan kepada pemerintah daerah untuk melakukan persiapan dan memeriksa sistem drainase di kota, lahan pertanian, dan tambak ikan.

Mereka juga menyarankan untuk mengatur pengendalian lalu lintas di jalan-jalan yang terkena hujan lebat, mengatur arus lalu lintas di jalan-jalan yang tergenang air, serta menghentikan kegiatan operasional di area-area berbahaya di luar ruangan.

China memiliki sistem peringatan cuaca dengan empat tingkatan yang menggunakan kode warna, di mana warna merah menandakan peringatan yang paling parah, diikuti oleh oranye, kuning, dan biru.

Tinggalkan Balasan