BNPT Komitmen Untuk Penuhi Ruang Digital dengan Pesan Positif

JABAR EKSPRES – Kepala Biro Perencanaan Hukum dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI), Brigjen TNI Roedy Widodo, menegaskan komitmen untuk memenuhi ruang digital dengan pesan-pesan positif yang memberikan edukasi.

Roedy menyatakan bahwa dalam era digitalisasi, humas perlu memperkuat diri dengan media untuk mengisi ruang-ruang digital dengan pesan-pesan positif, serta memberikan edukasi mengenai apa yang baik dan tidak baik.

Pernyataan tersebut diungkapkan Roedy saat menerima penghargaan Indonesia Government Public Relations Award (IGA) 2023. BNPT RI berhasil meraih penghargaan sebagai Lembaga Humas Pemerintah Terbaik, dalam sub-kategori Lembaga Pusat/Negara.

Sebagai seorang jenderal TNI Angkatan Darat, Roedy menambahkan bahwa pencapaian ini merupakan tonggak sejarah sekaligus tantangan bagi humas BNPT RI untuk meningkatkan kinerja mereka dalam membentuk ketahanan, pencegahan, dan respons masyarakat terhadap ideologi kekerasan, sehingga Indonesia dapat menjadi negara yang harmonis.

Roedy menyampaikan bahwa apresiasi yang diberikan menjadi tonggak awal dan tantangan bagi humas BNPT untuk terus maju dan memberikan layanan yang lebih optimal.

Sementara itu, Andi Muhammad Yasir, yang mewakili Wali Kota Makassar, sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Makassar, berharap bahwa penghargaan semacam ini dapat mendorong humas pemerintah untuk terus berkontribusi bagi bangsa.

IGA 2023 merupakan ajang kompetisi, penghargaan, dan berbagi pengalaman bagi praktisi humas pemerintah di seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh Humas Indonesia. Penghargaan ini diharapkan dapat mendorong humas pemerintah yang memiliki peran strategis dan kontribusi yang positif bagi bangsa Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan