Bacaan Dzikir Petang Lengkap dengan Fadhilahnya

JABAR EKSPRES – Membaca dzikir diwaktu petang ternyata memiliki banyak keutamaan, diantaranya akan mendapatkan perlindungan semalaman hingga pagi datang.

Dzikir petang juga memiliki banyak fadhilah disetiap bacaannya, kamu bisa mendapatkan penjelasan apa saja fadhilah membaca dzikir petang ditulisan ini.

Waktu sore atau petang merupakan peralihan hari dalam islam, karenanya, perbanyak berdoa dan dzikir mengingat Allah agar kita dihindarkan dari gangguan setan dan bencana lainnya.

Mengingat, manusia merupakan tempatnya dosa, karena hampir setiap hari setan selalu mencari celah untuk menggoda kita melakukan perbuatan dosa.

Namun ada cara agar kita tidak menumpuk dosa setiap hari, yakni dengan merutinkan membaca dzikir, sehingga kelalaian dan dosa kita sepanjang hari bisa kita mintakan ampunan pada sore hari.

Berikut bacaan Dzikir petang yang lengkap dengan penjelasan fadhilahnya.

أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ

A’uudzu billaahi minasy-syaithoonir-rojiim

Aku berlindung kepada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk.

1. Membaca Ayat Kursi (1x)

اللّٰهُ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ الْحَـيُّ الْقَيُّوْمُ ۚ لَا تَأْخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌ ۗ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَ رْضِ ۗ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهٗۤ اِلَّا بِاِ ذْنِهٖ ۗ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۚ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهٖۤ اِلَّا بِمَا شَآءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَا لْاَ رْضَ ۚ وَلَا يَــئُوْدُهٗ حِفْظُهُمَا ۚ وَ هُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ

Allāhu lā ilāha illā huw, al-ḥayyul-qayyụm, lā takhużuhụ sinatuw wa lā naụm, lahụ mā fis-samāwāti wa mā fil-arḍ, man żallażī yasyfa’u ‘indahū illā biiżnih, ya’lamu mā baina aidīhim wa mā khalfahum, wa lā yuḥīṭụna bisyaiim min ‘ilmihī illā bimā syā, wasi’a kursiyyuhus-samāwāti wal-arḍ, wa lā yaụduhụ ḥifẓuhumā, wa huwal-‘aliyyul-‘aẓīm.

“Allah tidak ada Ilah (yang berhak diibadahi) melainkan Dia Yang Hidup Kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang ada di langit dan di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang (berada) dihadapan mereka, dan dibelakang mereka dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari Ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, Allah Mahatinggi lagi Mahabesar.” (Al-Baqarah: 255)

Baca juga :  Doa Saat Menghadapi Ujian, Langsung Amalkan Biar Dapat Kemudahan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan