PPP Berharap Kehadiran Sandiaga Uno Bantu Elektabilitas Partai Makin Melesat

JABAR EKSPRES – Kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dinilai bisa meningkatkan elektabilitas partai.

Seperti diketahui bahwa Sandiaga Uno resmi bergabung dengan PPP menjelanh Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Bahkan Sandiaga Uno kini sudah mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) dari PPP yang menunjukkan bahwa ia adalah kader partai tersebut.

BACA JUGA: Jelang Pemilu 2024, PPP Nantikan Efek Hoki Sandiaga Uno

Kehadiran Sandiaga Uno di PPP juga disambut hangat oleh para petinggi dan kader partai itu.

Tidak hanya itu, Ketua Majelis PPP, M. Romahurmuziy optimistis dengan bergabungnya Sandiaga Uno mampu mendongkrak elektabilitas partai tersebut pada Pemilu 2024.

Lebih lanjut, Romahurmuziy mengungkapkan pihaknya bahwa kehadiran Sandiaga Uno bisa menyumbang sekira 3 hingga 4 persen elektabilitas bagi PPP.

“Harapan kami, bisa menyumbang sekitar 3-4 persen,” kata Romahurmuziy, dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Sabtu, 17 Juni 2023.

Kemudian, ia menjelaskan bahwa survei terakhir elektabilitas PPP berada di angka 4,1 persen untuk ambang batas Parlemen.

Sehingga, lanjutnya, dengan bergabungnya Sandiaga Uno, dia berharap elektabilitas PPP bisa lebih dari 8 persen.

“Hal itu terlihat dari riuhnya pemberitaan di lini media massa maupun media sosial,” katanya, menambahkan.

Selain itu, katanya, angka itu dapat semakin besar jika Sandiaga Uno diputuskan menjadi bakal calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi bakal calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo.

Menurut Romahurmuziy, Sandiaga Uno merupakan tokoh nasional yang memiliki tingkat elektabilitas paling tinggi di beberapa survei.

Selain itu, sosok Menparekraf itu adalah tokoh nasional yang paling sering berlaga di tingkat nasional.

“Label sosok yang lekat dengan emak-emak dan kaum milenial, sangat memadai, dan cukup bagi PPP untuk bisa bersinergi dengan Sandiaga,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) DPW PPP Sulawesi Tengah Syarif Latadano mengatakan bergabungnya Sandiaga Uno menjadi penyemangat bagi para kader PPP di daerah untuk memenangkan partai berlambang Ka’bah itu.

“Kami berharap kaum milenial yang menyukai Sandiaga dapat memilih PPP setelah dia menentukan arah politiknya,” kata Syarif.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan