Keren! Mahasiswa Unpak Berinovasi, Siaran Radio Mahasiswa FISIB Tembus Ruang Multi Platform Digital

JABAR EKSPRES – Mahasiswa Universitas Pakuan (Unpak) Bogor Fakultas Ilmu Sosial dan Budaya (FISIB) semester 6 melakukan inovasi dan kreasi pada siaran radio.

Melalui streaming Radio Swara Pakuan Fisib Universitas Pakuan, para mahasiswa ini menggabungkan beberapa ruang digital.

Alhasil, tayangan mereka dapat disiarkan langsung secara visual melalui streaming Youtube dan Live Instagram Radio Swara Pakuan.

Baca Juga: Sudah 50 Persen Pembangunan, Jembatan Cikereteg Tak Bisa Rampung Sesuai Target

Kreativitas ini mendapat pujian dari aktor, musisi, pembawa acara sekaligus penyiar radio terkenal Dimas Danang Suryonegoro.

Saat menjadi bintang tamu di Radio Swara Pakuan, Sabtu, 17 Juni 2023. Tak hanya Dimas Danang, sejumlah bintang tamu seperti influencer Billionaire, selebgram Tik Tok Rifki FTR, dan Wakil Ketua Kadin Kota Bogor sekaligus founder diciri digital Indonesia Ponco Pamungkas turut memberikan pujian.

Danang mengungkapkan, mahasiswa penyiaran semester 6 Fisib Unpak ini bisa melakukan hal yang luar biasa dengan bersiaran radio dengan menggabungkan beberapa ruang digital atau multi platform digital, yakni radio streaming, youtube, dan live instagram.

“Keren banget kreativitas yang dilakukan mahasiswa penyiaran FISIB UNPAK Bogor, saat ini memang siaran radio harus beradaptasi dan mengembangkan diri mengikuti era digital,” ungkap Danang.

Sementara itu, Dekan Fisib Dr. Henny Suharyati memuji para mahasiswa ini, menurutnya, keberadaan sumber daya manusia yang berkualitas menjadi tuntutan penting di dunia penyiaran pada era digital saat ini.

“Saya salut dan memberikan apresiasi atas inovasi dan kreativitasnya kepada seluruh mahasiswa konsentrasi penyiaran angkatan 2020 yang melakukan live siaran radio multiplatform pada 17 Juni hari ini, langsung dari laboratorium Radio Swara Pakuan,” katanya.

Henni menyebutkan, multi platform penyiaran juga selaras dengan semangat anak muda mengkonsumsi informasi media saat ini.

“Sukses semua, teruslah dengarkan Radio Swara Pakuan, sound of Bogor,” tambahnya.

Henny berharap, semoga dari FISIB Pakuan Bogor, dapat terus lahir Sdm-sdm yang profesional di dunia penyiaran radio satu suara berjuta telinga.

Ditempat yang sama, Ketua Persatuan Penyiar Radio Seluruh Indonesia (Persiari) Provinsi Jawa Barat, Nico Aquaresta mengaku bangga dengan apa yang dihasilkan oleh kawan-kawan mahasiswa penyiaran FISIB Pakuan Bogor tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan