Kabupaten Bandung Sukses Gelar CSS XXI 2023

Oleh karena itu, kata Ibnu Sina, melalui poin-poin rekomendasi berharap dukungan dari kementerian terkait.

“Bahwa urusan sanitasi itu urusan bersama dan lintas kementerian. Dan itu harus kita dukung terus, kita support terus,” ucapnya.

Ibnu Sina juga turut mengapresiasi kepada para penerima City Sanitation Award.

“Kita akan perjuangkan. Kalau di Adipura, kita hanya mendapatkan piala trofi, tapi penerima penghargaan di City Sanitation Award ini mereka akan mendapatkan tambahan hadiah. Apakah damkar, mobil tinja dari kementerian. Kita akan perjuangkan di Dirjen Cipta Karya,” ujarnya.

Ibnu Sina mengungkapkan adanya event CSS ini tentu menggerakkan ekonomi masyarakat karena sekian banyak perwakilan atau peserta CSS dari berbagai kota dan kabupaten yang hadir di Kabupaten Bandung.

“Hotel-hotel terisi, dan tentu Pak Bupati senang. Juga menggerakkan para pelaku UMKM. Karena yang pulang dari kegiatan CSS, bawa oleh-oleh asal Kabupaten Bandung. Termasuk juga sudah mempersiapkan fasilitas penginapan untuk yang akan datang kan jadi tuan rumah juga untuk Fornas,” katanya.

BACA JUGA: Grand Opening Festival Papa Dino Bandung Dibanjiri Artis Ibu Kota!

Sementara itu, Bupati Bandung Dr. HM. Dadang Supriatna sebagai tuan rumah pelaksanaan event CSS XXI/2023 mengucapkan terima kasih kepada AKKOPSI.

“Alhamdulillah pelaksanaan CSS XXI /2023 ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Terima kasih kepada seluruh jajaran AKKOPSI yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami, dan juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang dari awal proses pelaksanaan sampai hari ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Dadang Supriatna berharap event CSS kali ini memberikan hasil dan pengalaman yang luar biasa terutama memperbaiki sanitasi di Kabupaten Bandung khususnya, dan diakui memang belum 100 persen dalam hal sanitasi.

“Seperti sampah baru 74 persen, sanitasi lainnya seperti saluran baru 83 persen,” ungkapnya.

Selanjutnya Bupati Bandung mengatakan akan berupaya terus agar semua wilayah dan desa-desa bisa mengikuti arahan dan juga program-program ini.

“Tentunya, dengan sanitasi kita akan hidup sehat, nyaman. Insya Allah kita mempersiapkan generasi masa depan yang berkualitas,” pungkasnya. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan