Kisah Penjual Seblak di Cimahi, Nekat Nyaleg Ingin Jadi Wakil Rakyat

Dari dasar itulah, ia maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang. Percaya dirinya pun tinggi seiring sang suami yang sudah tiga periode menjabat sebagai ketua di salah satu organisasi masyarakat tersebut.

“Saya targetkan suara di Pileg nanti sekitar 5 ribuan. Strategi saya adalah pendekatan dan ikatan emosional kepada calon pemilih lebih ditingkatkan,” katanya.

Wakil Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPC Partai Hanura Kota Cimahi Dadang Darmawan mengakui, Wulan maju sebagai kader di partainya untuk Pileg mendatang. Wulan kata dia, satu dari 55 persen caleg yang mewakili kaum pemerempuan di semua dapil di Kota Cimahi.

“Beliau (Wulan) ini merupakan skala prioritas bagi kami untuk memenangkan pileg di Dapil 6. Kami mengakui bahwa sosok beliau ini bagus dari sisi kaderisasi, ia memiliki jiwa sosial yang tinggi. Seperti ini yang kita butuhkan di partai,” katanya.

Ia mengaku, dari DPC memberikan kesempatan bagi siapapun tanpa mengenal latar belakang yang bermodal atau tidak. Sosok Wulan kata, merupakan implementasi dari keterbukaan kaderisasi dalam menjaring bacaleg.

“Bahkan seorang pedagang seblak pun apabila ia memiliki track record bagus, jiwa sosialnya tinggi, dikenal masyarakat karena kepeduliannya, kita usung, kita dorong supaya bisa menang. Kami menargetkan satu dapil satu kursi, tidak muluk-muluk,” kata Dadang yang mengaku partainya memiliki satu kursi di legislasi Cimahi saat ini.

Tinggalkan Balasan