Iran Uji Coba Drone Bunuh Diri di Teluk tanpa Peringatan, Kapal Dagang Jadi Target!

JABAR EKSPRES – Pada Rabu (14/6/2023), Iran melakukan uji coba dengan meluncurkan sebuah drone bunuh diri di Teluk. Drone tersebut ditembakkan ke laut dari daerah Jask Iran, dengan jarak sekitar 8-9 mil, berada di dalam perairan teritorial Iran.

Drone ini pun menargetkan kapal tongkang yang sedang berlatih di area tersebut.

Seorang pejabat Amerika Serikat (AS), yang memilih untuk tidak disebutkan namanya, menyatakan, “Pada dasarnya mereka berlatih dengan menembak kapal dagang. Itulah satu-satunya alasan mengapa Anda melakukannya di Teluk Oman.”

Baca Juga: Mengerikan! 303 Korban Tewas Ikut Sekte Sesat di Kenya, Diharuskan Puasa Hingga Meninggal Dunia!

AS telah menuduh Iran sebagai dalang di balik sejumlah serangan yang menimpa kapal dagang di perairan Teluk sejak tahun 2019. Perairan ini menjadi jalur pengiriman minyak yang sangat penting secara strategis.

Meskipun pejabat Iran enggan memberikan komentar mengenai uji coba drone ini, namun Iran secara rutin melakukan pengujian drone peledak atau bunuh diri dan mengumumkannya lewat rekaman video.

“Kapal dagang terdekat berada sekitar 30 mil dari lokasi tongkang, namun situasinya tetap berbahaya,” ungkap pejabat AS yang berbicara dengan syarat anonim.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan