Fitur Edit Foto Tersembunyi di Google Photos Versi Web Hanya untuk Member Google One. Hasilnya Luar Biasa!

JABAR EKSPRES – Apa saja fitur baru Google Photos versi web yang masih jarang orang tahu? untuk itu simak penjelasannya dibawah ini.

Saat ini, Google Photos menjadi salah satu platform penyimpanan dan berbagi foto yang populer dengan versi seluler dan webnya. Kabar gembira datang bagi pengguna Google Photos versi web karena baru-baru ini diluncurkan sejumlah fitur edit foto baru yang menarik perhatian.

Dikutip dari Android Authority, Google Photos versi web sekarang menyediakan fitur edit foto yang memungkinkan pengguna untuk mengedit foto langsung melalui web.

Melalui akun Twitter resmi mereka, Google mengumumkan bahwa ada enam opsi pengeditan baru yang tersedia, yakni Portrait Light, Portrait Blur, Dynamic, Color Pop, HDR, dan Sky.

Portrait Light memungkinkan pengguna mengatur tingkat kecerahan pada foto potret, sementara Portrait Blur memberikan efek buram pada latar belakang foto potret. Fitur Dynamic dapat secara otomatis meningkatkan kecerahan dan kontras gambar, sedangkan Color Pop memberi sorotan warna dan menonjolkan objek foto sesuai tepinya.

Selain itu, ada fitur HDR yang berfungsi untuk meningkatkan kontras dan kecerahan gambar secara keseluruhan, serta fitur Sky yang dapat menyesuaikan warna dan kontras di langit berdasarkan palet warna yang dipilih.

Meskipun fitur-fitur ini telah tersedia di Google Photos versi seluler, mereka baru muncul untuk pertama kalinya di versi web aplikasi ini. Namun, perlu diingat bahwa pengguna harus terdaftar atau berlangganan Google One sebelum dapat mengakses fitur pengeditan ini di Google Photos versi web. Selain itu, perangkat yang digunakan juga harus memiliki RAM minimal 4GB.

Bagi pengguna yang lebih sering mengakses perangkat komputer, fitur edit foto ini dapat menjadi pilihan menarik. Meskipun versi seluler Google Photos lebih populer, hadirnya fitur ini memberikan alternatif menarik untuk mengedit foto dengan lebih mudah melalui web.

Pengumuman fitur baru ini dilakukan oleh Google dalam acara Google I/O 2023 yang digelar pada Rabu, 10 Mei 2023. The Verge melaporkan bahwa dalam hasil pencarian, foto-foto akan menampilkan opsi “about this image” atau “tentang gambar ini”. Opsi ini memberikan informasi kepada pengguna mengenai tanggal indeks pertama kali dan foto serupa yang diindeks oleh Google.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan