Warga Cigombong Kabupaten Bogor Antusias Ikuti Donor Darah

JABAR EKSPRES – Puluhan warga Cigombong antusias mengikuti kegiatan donor darah yang digelar di Aula Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Kamis (15/8/2023).

Kegiatan donor darah itu digelar sebagai rangkai Hari Jadi Kecamatan Cigombong yang ke 18 bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor.

Camat Cigombong R.E Irwan Somantri
menyampaikan, acara memperingati Hari Jadi Kecamatan Cigombong diadakan oleh Karang Taruna sinergitas dengan Pemerintah Kecamatan (Pemcam).

“Alhamdulillah hari ini kita memperingati hari jadi Kecamatan, kami sinergitas dengan katar untuk menyelenggarakan kegiatan donor darah ini,”kata Irwan Somantri kepada Jabarekspres.com.

Ia menjelaskan, kegiatan donor darah ini diikuti semua elemen baik TNI/Polri, masyarakat sipil hingga dari pemerintah.

“Donor darah ini kita minta 10 orang satu desa jadi 90 orang maksimal nya, tapi tidak menutup kemungkinan bisa lebih,”katanya.

Diketahui, Kecamatan Cigombong merupakan kecamatan pemecahan berdasarkan Perda dari Kecamatan Cijeruk pada tahun 2005 lalu.

Tak hanya itu, di Hari jadi ini, pemerintah kecamatan Cigombong akan terus memaksimalkan potensi yang ada salah satunya produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kita baru selesai pandemi, hanya UMKM yang bertahan, kita sementara kita bantu promosi produk UMKM apapun organisasi kita bantu melalui bazar seperti ini,” paparnya.

Irwan Somantri berharap di hari jadi Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan-kegiatan menjadi pesta rakyat dan bisa dinikmati.

” Dan juga kami berharap warga disini bangga jadi warga kecamatan Cigombong juga dapat mempererat tali silaturahmi dan memajukan Cigombong bersama,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cigombong Rudi Hendarsyah mengatakan, pihaknya mengusung tema Cigombong harmoni diisi beberapa rangkaian acara mulai dari tanggal 15 sampai 17 Juni 2023.

“Jadi rangkaian acara bukan hanya hari ini saja, tetapi hari berikutnya akan ada ada acara-acara rakyat,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Rudi, puncak acara nanti tanggal 17 Juni mendatang akan diisi dengan ratusan bazar UMKM dan Pagelaran Seni dan Budaya.

“Nanti akan ada pawai dongdang di hari Sabtu, acaranya dibuka untuk umum, silahkan datang dan banyak gerai UMKM produk dari Kecamatan Cigombong,” Pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan