Sandiaga Uno Imbau Penggiat Parekraf Adakan Paket Perjalanan Liburan!

JABAR EKSPRES – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno (Sandiaga Uno) mengungkapkan turunnya harga tiket pesawat mendekati masa libur sekolah, sebaiknya para pelaku parekraf memanfaatkannya dengan membuat paket perjalanan liburan.

“Penurunan harga ini patut dimanfaatkan oleh para pelaku parekraf di Indonesia dengan menawarkan paket perjalanan yang unik dan menarik dengan harga yang terjangkau,” lanjutnya dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Kamis, 15 Juni 2023.

“Apalagi dalam waktu dekat kita akan memasuki masa liburan sekolah di mana akan ada banyak wisatawan yang mengajak keluarganya untuk bertamasya,” lanjutnya.

Sandiaga Uno menjelaskan, berdasarkan data milik Badan Pusat Statistik (BPS), waktu setelah momen Idul Fitri yang jatuh pada April 2023, terjadi deflasi komoditas harga tiket pesawat.

Baca juga: Kawasaki KLX110R, Kuasai Segala Medan, Harga Terjangkau!

“Tekanan inflasi tarif angkutan udara secara year on year (yoy) tampak terus menurun dalam beberapa bulan terakhir,” ungkap Sandiaga Uno.

Selanjutnya, menurut Sandiaga Uno, penurunan secara signifikan terjadi di hampir seluruh destinasi wisata Indonesia. Harga tiket perjalanan maksimal Rp1 juta.

Merujuk dari data BPS sebelumnya, Sandiaga juga menyimpulkan, hal tersebut bisa menjadi momentum untuk membangkitkan ekonomi. Terlebih, momen tersebut berkaitan dengan masa liburan anak sekolah.

Selain itu, bisa menjadi waktu yang tepat dibukanya berbagai lowongan pekerjaan yang berkaitan dengan sektor parekraf.

Sementara itu, Sandiaga juga mengajak wisatawan untuk memanfaatkan momen liburan sekolah ini untuk pergi menuju berbagai destinasi wisata di Indonesia.

Sandiaga Uno berharap, target untuk mencapai pergerakan wisatawan nusantara sebanyak 1,2 – 1,4 miliar di tahun ini.

“Kemenparekraf terus bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk menghadirkan paket-paket wisata yang menarik di dalam negeri. Jadi, mari kita berwisaya #DiIndonesiaAja,” ujarnya.

“Sehingga, wisatawan bisa ikut berpartisipasi dalam membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja,” lanjutnya.

Baca juga: Bridgeston, Mitra Resmi Ban untuk Supercar Lamborghini Huracan Sterrato!

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan