Resmi Gabung PPP, Sandiaga Uno Ungkap Alasan Bakal Sering Pakai Batik Berwarna Hijau ke Presiden Jokowi

JABAR EKSPRES – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno resmi diumumkan oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan ungkap alasan akan sering mengenakan batik berwarna hijau kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Seperti diketahui bahwa baru-baru ini Sandiaga Uno sempat membeberkan alasan dirinya akan sering mengenakan batik berwarna hijau kepasa Peesiden Jokowi usai diresmikan sebagai kader PPP.

Disebut-sebut bahwa alasan Sandiaga Uno akan sering mengenakan batik berwaran hijau yang disampaikan kepada Presiden Jokowi diduga karena dirinya telah resmi bergabung sebagai kader PPP.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Sempat Minta Didoakan Gabung PPP, Sinyal Siap Dampingi Jadi Cawapres Ganjar Pranowo?

Hal itu diungkapkan Sandiaga Uno pada saat ngopi bareng bersama Presiden Jokowi

Dalam momen itu tak hanya Sandiaga Uno dan Presiden Jokowi, ada juga Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Mereka diketahui bertemu di salah satu gerai Jakarta Fair, Jl Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Rabu, 14 Juni 2023 malam hari.

Seperti diketahui bahwa Sandiaga Uno resmi bergabung ke partai berlambang Kakbah dan berlatar warna hijau tersebut.

Bahkan ia telah menerima kartu tanda anggota (KTA) beserta jaket PPP dari Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono pada Rabu, 14 Juni 2023 sore kemarin.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno mengatakan bahwa sekarang dirinya ia harus lebih aering mengenakan batik berwarna hijau.

Bukan tanpa alasan, Menparekraf tersebut mengatakan bahwa hal tersebut bagian dari keinginannya untuk mendorong ekonomi hijau.

“Saya menyampaikan bahwa sekarang saya harus lebih sering memakai batik berwarna hijau.

Dan itu juga bagian dari keinginan mendorong ekonomi hijau, ekonomi yang berbasis energi baru dan terbarukan,” kata Sandiaga Uno dalam keterangan diterima di Jakarta, dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Kamis, 15 Juni 2023.

Usai resmi menjadi anggota PPP, Sandiaga Uno mengungkapkan akan fokus pada isu ekonomi.

Oleh karena itu, Sandiaga Uno berharap agar kepemimpinan Indonesia dapat fokus pada bidang ekonomi karena tantangan besar yang akan dihadapi Negara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan