Museum Gedung Sate, Salah Satu Wisata Edukatif di Bandung!

JABAR EKSPRES – Bandung memiliki banyak tempat wisata mulai dari wisata alam, wisata religi, wisata belanja, hingga wisata edukatif.

Di sini akan membahas salah satu wisata edukatif yang bisa kamu kunjungi saat berkunjung ke Kota Kembang, yaitu Museum Gedung Sate.

Jika kamu ingin mengetahui terdapat apa saja dalam Museum Gedung Sate kamu bisa simak terus artikel ini hingga akhir.

Museum gedung sate sendiri merupakan sebuah museum yang di resmikan pada 8 Desember 2017 oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Museum Gedung Sate ini berlokasi di Jl. P. Dipenogoro No.22, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115, tepatnya berada di bagian timur Gedung Sate.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Wisata Bersejarah yang Ada di Bandung!

Museum Gedung Sate, Salah Satu Wisata Edukatif di Bandung!

Museum Gedung Sate sendiri memiliki konsep dengan gaya arsitektur dan nilai sejarah dari Gedung Sate.

Untuk penerapan konsepnya sendiri di adakan secara bertahap pada prolog, eksplorasi, hingga kontemplasi.

Nilai sejarah yang ada di sampaikan dengan konsep yang di tampilkan dengan teknologi digital yang lebih interaktif.

Untuk teknologi yang di gunakan di sini salah satunya seperti berbagai informasi yang di tampilkan melalui grafis dengan menggunakan layar sentuh.

Bagian awal dalam Museum Gedung sate ini akan menampilkan berbagai foto dari Kota Bandung, mulai dari deskripsi sejarah dari perkembangan Kota Bandung.

Selain foto, terdapat rekaman video dan audio visual mengenai peristiwa yang ada, serta pengunjung juga di fasilitasi tampilan lain seperti 4D proyeksi, Aaugmented Reality, Virtual Reality, dan terdapat juga teater.

Baca Juga: 4 Wisata Alam Bandung yang Cocok Untuk Camping!

Dalam fasilitas 4D Proyeksinya Museum ini menampilkan peragaan Gedung Sate dalam bentuk 4D dengan di lengkapi penjelasan dari masing-masing bagian bangunannya.

Museum Gedung Sate, Salah Satu Wisata Edukatif di Bandung!

Untuk menikmati wisata edukatif di Museum gedung sate ini kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 5000 saja.

Namu perlu kamu ketahui bahwa Museum gedung sate ini memiliki waktu-waktu tertentu untuk melakukan perbaikan, untuk itu jika kamu ingin berkunjung pastikan bahwa Museum Gedung Sate sedang menerima kunjungan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan