Cek di Sini Harga dan Spesifikasi Suzuki XL7 Hybrid

JABAR EKSPRES- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan varian hybrid ketiga mereka setelah Suzuki Ertiga dan Grand Vitara, yaitu Suzuki XL7 Hybrid. Varian ini hadir dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp283 juta.

Matsushita Ryohei, Direktur Penjualan & Pemasaran Mobil 4W Suzuki Indonesia, mengungkapkan dalam acara peluncuran di Jakarta pada hari Kamis bahwa XL7 Hybrid merupakan komitmen Suzuki untuk memenuhi kebutuhan SUV ramah lingkungan dalam mobilitas keluarga modern sehari-hari.

“Suzuki terus berinovasi untuk memberikan produk dan layanan yang lebih baik guna memenuhi kebutuhan harian pelanggan. Seperti yang kami lakukan saat ini, New XL7 Hybrid adalah wujud kesinambungan kontribusi Suzuki terhadap dunia yang berkelanjutan,” kata Ryohei.

Dari segi tampilan, mobil hybrid ini tetap mempertahankan desain dan karakteristik Sport Utility Vehicle (SUV) yang tangguh, dilengkapi dengan teknologi ramah lingkungan seperti SHVS. Teknologi SHVS yang dikombinasikan dengan mesin K15 B memungkinkan XL7 Hybrid menjadi SUV 7 penumpang pertama di kelasnya yang menggunakan teknologi hybrid.

Teknologi SHVS mencakup dua komponen penting, yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai Lithium-ion yang membantu meningkatkan kinerja mesin 1.500cc dengan kode K15B.

Untuk mendukung keberlanjutan lingkungan, mobil ini dilengkapi dengan fitur engine auto start-stop yang mengurangi penggunaan bahan bakar saat mesin tidak diperlukan, sehingga emisi gas buang dan konsumsi bahan bakar dapat dikurangi selama perjalanan.

Dari segi penampilan luar, mobil ini mengalami beberapa pembaruan, termasuk grille depan baru dengan sentuhan warna hitam dan pelek hitam baru untuk tampilan yang lebih kokoh.

Selain itu, teknologi kemudahan berkendara juga diperkenalkan melalui fitur autolight with guide me light baru dan spion otomatis yang dapat dilipat.

Dalam hal kenyamanan, mobil ini dilengkapi dengan layar sentuh e-mirror baru, kontrol kecepatan krus, variasi warna interior baru, ornamen panel instrumen dengan pola kayu hitam, dan indikator perpindahan gigi baru.

Suzuki New XL7 Hybrid hadir dalam tiga varian yang berbeda, yaitu Alpha, Beta, dan Zeta. Pada varian Alpha, mobil ini memiliki pilihan warna baru seperti New Savanna Ivory – Hitam dan Snow White Pearl – Hitam, sementara juga menyediakan pilihan warna yang sudah ada seperti Sunrise Orange – Hitam dan Cool Black.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan