Sandiaga Uno Bakal Gabung dengan PPP Malam Nanti, Berpotensi Duduki Jabatan Ini

JABAR EKSPRES – Sandiaga Uno akan resmi bergabung dengan PPP Rabu, 14 Juni 203 malam.

Mengenai hal itu Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi membenarkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini akan resmi bergabung dengan PPP malam nanti.

Persemian kader Sandiaga Uno tersebut akan digelar pada pukul 18.30 WIB.

BACA JUGA: Sambut Pemilu 2024, Wapres Ma’ruf Amin: Rayakan dengan Kegembiraan, Jauhi Permusuhan

“Insya Allah besok Pak Sandi resmi bergabung seperti disampaikan oleh Pak Plt. Ketum Mardiono. Rabu besok jam 18.30 (WIB) setelah maghrib,” kata Awiek, sapaan karibnya, dikutip dari Antaranews.

Achmad Baidowi membeberkan alasan dibalik deklarasi Sandiaga berga PPP yang dilangsungkan malam. Dikatakannya, memilih peresmian pada malam hari lantaran merupakan agenda partai politik.

“Pak Sandiaga Uno masih pejabat publik, maka kita menggunakan waktu di luar jam kerja, biar tidak ada istilah politisasi jabatan, itu yang kita hindari,” ujarnya.

Ia lanjut mengatakan waketum menjadi opsi, karena menurutnya DPP memiliki banyak jabatan.

Namun ia menegaskan bukan jabatan ketum, sekjemn atau bendahara umum.

Hal itu pun akan disampaikan langsung oleh plt ketum PPP Mardiono.

“Ya, salah satu opsi (waketum) lah ya, toh di DPP kan banyak jabatan. Tapi yang jelas bukan ketum, sekjen, bendahara umum. Nanti akan disampaikan oleh Pak Mardiono, akan kita bahas. Tapi yang jelas posisinya bagus lah,” tuturnya.

“Mau menawarkan Pak Sandi ke PDIP beliau kan belum kader PPP, kalau sudah jadi kader PPP peluangnya lebih terbuka,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan