Sambut Pemilu 2024, Wapres Ma’ruf Amin: Rayakan dengan Kegembiraan, Jauhi Permusuhan

JABAR EKSPRES – Jelang pemilihan umum (pemilu) 2024, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak semua pihak menyambutnya dengan penuh kegembiraan.

Wapres Ma’ruf Amin mengimbau agar menghindari permusuhan di situasi jelang pemilu 2024 ini.

“Mari rayakan pemilu dengan kegembiraan jauh dari sikap permusuhan,” ujar Wapres melansir dari Antaranews, Rabu 14 Juni 2023.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Bertemu dengan Puan Maharani, Bahas Soal Apa ya? Istana Jawab Begini

Ma’ruf Amin tegaskan jangan sampai adanya perpecahan walaupun dalam Pemilu mendatang ada perbedaan dalam pemilihan calon presiden serta wakil presiden.

“Kalau di agama kan lakum dinukum waliyadin, bagimu agamamu, bagiku agamaku. Kalau beda partai, lakum partaikum walana partaiuna. Kalau capres berbeda lakum capresukum walana capresuna,” ucap Wapres.

Wapres mengatakan proses Pemilu nanti harus diletakkan sebagai proses lahirnya pemimpin-pemimpin transformatif.

“Proses Pemilu dan Pilkada tahun 2024, harus diletakkan sebagai proses lahirnya pemimpin-pemimpin transformatif yang akan mengelola proses pembuatan kebijakan negara, baik di level nasional maupun daerah,” tutur Wapres.

BACA JUGA: Heat Stroke Ancam Jemaah Haji, Kenali Bahaya dan Tips Menghindarinya!

Dikatakannya, pemimpin transformatif bukan hanya baik namun juga melakukan perbaikan.

“Pemimpin transformatif, bukan hanya pemimpin yang baik, tetapi juga terus melakukan perbaikan. Bukan hanya pemimpin yang saleh tetapi juga muslih, yang melakukan perbaikan-perbaikan, demi tercapainya transformasi yang berkesinambungan,” ujar Wapres.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan