Pasca Kebakaran di Gedung Dwi Asri, Aktivitas Kampus ISBI Siang Ini Kembali Normal

JABAR EKSPRES – Aktivitas di dalam maupun luar kampus Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung kini kembali normal pasca kebakaran hebat yang melalap Gedung Kesenian Dwi Asri pagi tadi, Selasa 13 Juni 2023.

Berdasarkan pantauan Jabar Ekspres, para mahasiswa kembali melakukan aktivitasnya seperti biasa meskipun, gedung yang terbakar telah dilakukan steril area dengan dibatasi oleh garis polisi.

Bahkan saat kejadian, gedung  yang berada diarea belakang kampus ISBI tersebut diketahui tengah ada gladi resik untuk tugas akhir Jurusan Teater Fakultas Seni Pertunjukan.

BACA JUGA: Dampak El Nino! Ratusan Petak Sawah di 6 Kecamatan Bandung Barat Terancam Kekeringan

 

“Objek terbakar gedung pertunjukan Dewi Asri ISBI,” ucap Kepala Diskar PB Kota Bandung, Gungun Sumaryana, Dikutip Selasa (13/6/2023).

 

Sementara itu, berdasarkan hasil laporan yang diterima Diskar PB Kota Bandung, Gugun menyebut bahwa pihaknya tak butuh waktu lama langsung melakukan pemadaman api yang menghanguskan bagian atap gedung sekitar pukul 04.44 Wib dan langsung berhasil dipadamkan.

Meski begitu, Gungun mengungkap sampai saat ini penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan.

 

“Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan, untuk objek yang terbakar lantai dua gedung pertunjukan (Dwi Asri), dan untuk total kerugian berkisar Rp500.000.000,” imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan