Polresta Bandung Optimalkan Pencarian Putu Arjuna Mahasiswa Telkom yang Hilang

Jabar Ekspres – Putu Arjuna Nugraha Eka Wana (20) mahasiswa asal Telkom University yang dilaporkan menghilang sejak Minggu 4 Juni 2023 hingga hari ini masih belum ditemukan.

Arjuna sebelum kehilangannya sempat pamit terlebih dahulu kepada teman sekamarnya sekitar pukul 17.45 WIB sambil mengendarai motor namun hingga kini belum kembali.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo mengatakan jika saat ini pihaknya sudah melakukan upaya maksimal dengan menggunakan penyelidikan baik secara manual maupun secara IT.

BACA JUGA: Putu Arjuna Mahasiswa Telkom University yang Hilang Sejak 9 Hari Lalu, Ternyata Berprestasi di Kampusnya

Pihaknya pun sudah menyampaikan hasil dari perkembangan penyidikan kepada orang tua mahasiswa yang hilang dan kami sudah sampaikan seluruh hasil penyelidikan.

“Sudah didengarkan kepada pihak ayah ibunya, dan kami juga minta tolong kepada teman teman nanti kami akan sampaikan jenis, ciri-ciri daripada saudara yang meninggalkan rumah dan barangkali teman-teman, masyarakat bisa menemukan dan menyampaikan bahwa orang tuanya menunggu di rumah,” ujar Kusworo saat ditemui, Rabu (14/6/2023).

Kusworo menambahkan saat ini pencarian Arjuna sendiri dilakukan menggunakan manual dengan memeriksa beberapa 27 saksi seperti temannya, dari kampus, security, dan pihak pihak lain berkaitan dengan dugaan kepergian Arjuna.

“Sudah ada sekitar 27 (saksi). Lidik secara IT yang tidak bisa kami sampaikan sepenuhnya di sini, dan petunjuk terakhir yang melihat, yang bersangkutan ada di sekitar sungai Citarum dan siang ini rencananya setelah kami memberikan penjelasan kepada orang tua saudara, kami akan mencari di seputaran sungai bersamaan BPBD dan Basarnas,” ungkapnya.

Selain itu Kusworo menyebut semenjak adanya laporan kehilangannya pihaknya langsung mengupayakan pencarian maksimal terhadap Arjuna dengan terus berkoordinasi dengan orang tuanya, pihak kampus dan temannya.

“Sehingga hasil penyidikan sampai hari ini, kami sampaikan langsung kepada orangtua. Biasanya progres setiap harinya disampaikan via telepon, saya telepon ke pak Gede (orang tua Arjuna) dan mengetahui progres pencarian ini. Hari ini kebetulan pak Gede datang ke polres, memperlihatkan data yang dimiliki,” pungkasnya.

Sementara itu ayah Arjuna, Gede Karmawan menyampaikan jika dirinya beserta istri banyak mengucapkan terima kasih dan dukungan luar biasa baik itu dari Kapolsek Bojongsoang, Polresta Bandung, hingga Polda Jabar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan