Pesona Matahari Terbit di Wisata Sunrise Point Cukul

JABAR EKSPRES – Bandung memiliki pesona dari banyak sisi keindahan alamnya. Kali ini, wisata Sunrise Point Cukul menjadi salah satu destinasi wisatawan yang populer.

Berlokasi di Jl. Cukul, Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Sunrise Point Cukul merupakan lahan datar yang berada di atas perbukitan.

Untuk dapat menikmati matahari terbit, disarankan kepada wisatawan yang ingin berkunjung untuk datang saat subuh.

Sembari menunggu momen matahari terbit, pengunjung dapat menikmati suguhan kopi, teh panas, mie instan, dan gorengan untuk menemani saat cuaca dingin.

Sunrise Point Cukul juga menyediakan tempat penginapan bagi para pengunjung yang khawatir terlambat datang, atau juga bisa memasang tenda di kawasan tersebut.

Jarak dari Kota Bandung ke Sunrise Point Cukul berjarak sekitar 50kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam.

Pemandangan dari Bukit

Wisata ini berada di ketinggian 1.600mdpl, yang membuat kita dapat melihat pesona alam yang terhampas luas dari ketinggian dengan udara yang segar di pegunungan.

Udaranya yang sejuk dapat memberikan sensasi ketenangan. Sangat cocok untuk rekomendasi liburan di akhir pekan bersama teman-teman maupun keluarga.

Selain pesona matahari terbit, kita juga dapat menikmati pemandangan perkebunan teh yang meluas. Pemandangan yang jarang bisa dilihat di kawasan perkotaan.

Pemandangan Kebun Teh Sunrise Point Cukul
Pemandangan Kebun Teh Sunrise Point Cukul

Untuk menikmati suasananya, pengunjung perlu membayar tiket sebesar Rp10.000 per 1 orang. Pengunjung juga bisa membayar Rp40.000 untuk menginap dan berkemah.

Pengelola Wisata Sunrise Point Cukul, Bunga, mengungkapkan bahwa yang menjadi daya tarik wisata ini adalah keindahan sunrise dengan pemandangan kebun teh.

“Jadi, yang menjadi daya tarik wisata ini adalah di mana pengunjung bisa melihat keindahan sunrise dengan pemandangan kebun teh. Selain itu, udaranya yang sejuk dengan banyaknya spot foto yang Instagrammable,” tuturnya kepada Jabar Ekspres.

Bunga juga mengatakan bahwa pengunjung banyak yang datang pada saat akhir pekan dan untuk kedepannya, tempat wisata ini akan memulai pembangunan lagi untuk membangun daya tarik pengunjung.

“Dan untuk kedepannya, kami sebagai pengelola wisata di sini, InsyaAllah akan memulai pembangunan lagi untuk bisa mengembangkan daya tarik pengunjung,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan