Kaesang Berniat Jadi Depok 1? Ini Kata Jokowi!

JABAR EKSPRES- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan wewenang sepenuhnya kepada putranya, Kaesang Pangarep, untuk ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok, Jawa Barat, pada tahun 2024.

Presiden Joko Widodo menyerahkan semua keputan tersebut kepada Kaesang putranya.

“Bagi saya, sebagai orang tua yang memiliki anak yang sudah berkeluarga, tanggung jawabnya ada pada mereka,” kata Jokowi di Kantor BPKP, Jakarta, seperti yang dilaporkan oleh Antara.

Ketika ditanya apakah beliau akan memberikan restu jika Kaesang mencalonkan diri dalam Pilkada Depok, Jokowi menjawab bahwa tugas seorang orang tua adalah memberikan restu dan doa. Namun, keputusan untuk maju atau tidaknya, Jokowi meminta agar ditanyakan langsung kepada Kaesang.

“Tugas seorang orang tua adalah memberikan restu dan doa,” katanya.

Beliau mengatakan bahwa dia akan memberikan saran jika diminta oleh Kaesang. Namun jika tidak diminta saran, dia menyatakan akan sepenuhnya menyerahkan kepada putra bungsunya itu.

“Jika saya ditanya, saya pasti memberikan saran, tetapi jika saya tidak ditanya, saya pasti tidak memberikan saran. Tanyakan langsung kepada Kaesang,” kata Jokowi.

Jokowi tidak menjelaskan lebih lanjut apakah Kaesang harus maju dalam Pemilihan Wali Kota Depok 2024 melalui PDI Perjuangan, mengingat Jokowi sendiri adalah kader partai tersebut.

Kaesang Pangarep dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Depok dalam Pilkada 2024. Dalam sebuah video singkat, Kaesang menyatakan kesiapannya untuk menjadi “Depok pertama”. Namun, dia tidak menjelaskan apa arti dari pernyataannya tersebut.

Kaesang mengatakan bahwa dia sudah mendapatkan restu dari keluarganya untuk maju sebagai “Depok pertama”.

“Saya Kaesang Pangarep. Saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya. Insya Allah, dengan ini saya siap untuk menjadi Depok pertama. Mohon dukungannya, merdeka,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan