Rekomendasi Destinasi Wisata di Bali untuk Liburan Sekolah

JABAR EKSPRES- Mendekati pekan liburan sekolah, banyak keluarga yang ingin berwisata. Salah satu destinasi primadona di Indonesia adalah Pulau Bali yang terkenal dengan keindahan alamnya dan kekayaan budayanya. Berikut ini merupakan rekomendasi destinasi wisata di Bali.

Jika Anda merencanakan liburan ke Bali bersama keluarga, berikut ini beberapa rekomendasi destinasi yang dapat dikunjungi, seperti yang diungkapkan dalam siaran pers airasia Superapp pada hari Selasa.

Rekomendasi Destinasi Wisata di Bali

Tanjung Benoa

Jika anggota keluarga mencari aktivitas yang ekstrem dan memacu adrenalin, kunjungilah Pantai Tanjung Benoa. Di sana, terdapat berbagai pilihan watersport seperti jet ski, banana boat, donut, dan lainnya.

Pantai ini memiliki perairan dangkal dan ombak yang tenang, sehingga aman bagi anak-anak untuk bermain di area tengah laut. Tetap sesuaikan usia dan tinggi anak dengan permainan watersport yang dipilih, serta selalu gunakan jaket pelampung demi keselamatan.

 

Desa Penglipuran

Jika Anda ingin mengajak anak-anak berwisata sambil mempelajari budaya tradisional Bali, kunjungi Desa Penglipuran. Desa ini terletak di Kabupaten Bangli dan merupakan salah satu dari tiga desa terbersih di dunia.

Desa adat ini memiliki tata ruang berkonsep Tri Mandala, yang membagi wilayah menjadi zona untuk tempat ibadah, pemukiman, dan pemakaman penduduk. Saat menjelajahi Desa Penglipuran, Anda akan menemukan hutan bambu yang mengelilingi desa. Pelestarian hutan bambu ini diyakini menjaga keseimbangan antara manusia dan alam semesta.

 

Bali Safari Marine Park

Bali Safari Marine Park merupakan konservasi untuk lebih dari 120 spesies satwa liar yang dilindungi, termasuk komodo dan orang utan. Pengunjung dapat berinteraksi lebih dekat dengan satwa liar melalui tur jelajah safari, menonton pertunjukan atraksi, serta memberi makan hewan.

Selain itu, taman safari yang terletak di Gianyar juga memiliki area waterpark dan taman hiburan dengan berbagai wahana menarik. Setelah seharian berpetualang, Anda dan keluarga dapat beristirahat di hotel Mara River Safari Lodge yang berlokasi di area yang sama.

 

Pantai Lovina

Pantai Lovina telah lama menjadi daya tarik bagi wisatawan. Pasir hitam, air laut yang tenang, keindahan alam bawah laut, dan kesempatan untuk melihat lumba-lumba dari dekat adalah pesona Pantai Lovina.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan