Manchester United Dibeli Rp112 Triliun Oleh Sultan Asal Qatar Sheikh Jassim, Ingin Saingi Man City?

JABAR EKSPRES- Rumor menyebut jika Sultan asal Qatar Sheikh Jassim berhasil membeli Manchester United dengan harga cukup fantastis Rp112 triliun.

Kabar ini sudah tersebar luas di media sosial karena salah satu laporan pers menyebut jika Setan Merah sudah resmi dibeli.

“Laporan pers: Keberhasilan akuisisi Sheikh Jassim bin Hamad bin Jassim atas Manchester United..dan kesepakatan akan segera diumumkan,” tulis laporan Al Watan Qatar dikutip dari Twitternya, @Al-Watan_Qatar, Selasa (13/6/2023).

“Semua berita yang diterima menunjukkan keberhasilan akuisisi Sheikh Jassim bin Hamad bin Jassim atas Manchester United, dan pengumuman kesepakatan akan segera dilakukan,” ungkap Fahed Al Emadi, dikutip dari United In Focus.

Tetapi hal yang perlu dicatat dan diketahui adalah belum ada rilis resmi dari Sheikh Jassim atas kabar eksklusif tersebut.

Tetapi, jika benar terjadi maka ini akan menjadi pembelian yang cukup bombastis untuk jagat sepak bola Inggris.

Saat ini Liga Inggris masih didominasi oleh kekuatan timur tengah lainnya yaitu Manchester City, setelah berhasil treble winner City makin tak terbendung.

Manchester United yang merupakan rival sekota dari Manchester City tentu tidak ingin terus-terusan dibawah dari The Cityzens.

Dengan pembelian bombastis ini banyak fans united berharap adanya perubahan untuk The Red Devils pada musim depan.

Mengingat target mereka sangat tinggi yaitu ingin menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions, target itu tidak mudah jika tidak didukung manajemen klub.

Sementara itu, jurnalis BBC, Faisal Islam, telah mengakui klaim tersebut. Dia menunjukkan bahwa klaim Syekh Jassim berhasil membeli Manchester United itu benar karena sebagian adanya kenaikan harga saham klub.

“Laporan terbaru yang berbeda bahwa Sheikh Jassim telah berhasil membeli Manchester United, dengan pengumuman resmi diharapkan segera,” tulis laporan United Faithfuls.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan