Demokrat dan PDIP Bertemu, Manuver Politik Misterius?

JABAR EKSPRES – Rencana pertemuan dua elite dari parpol Demokrat dan PDIP seketika menyita perhatian publik.

Ketua parpol Demokrat dan PDIP, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Puan Maharani, rencananya bakal bersua dalam beberapa waktu ke depan.

Di luar manuver politik, pertemuan antara parpol Demokrat dan PDIP itu dianggap sebagai hal yang bagus untuk kebaikan demokrasi Indonesia.

Hal tersebut dikatakan oleh Analis Komunikasi Politik Hendri Satrio dalam merespons rencana pertemuan AHY dan Puan Maharani tersebut.

“Sah-sah saja dan tentunya ini suatu langkah yang baik untuk demokrasi kita. Keduanya merupakan representasi partai besar dan tujuan pertemuan tersebut membahas permasalahan bangsa, ya kita dukung,” ujar Hendri Satrio.

BACA JUGA: 10 Nama Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo, PDIP Sebut Mempunyai Strategi Rahasia

Pertemuan dua ketua umum ketua parpol tersebut, kata Hendri, merupakan wujud telah dewasanya mental berpolitik.

“Ya ini bisa kita lihat sebuah wujud kedewasaan berpolitik. Dua partai yang digosipkan renggang memperlihatkan gestur yang baik, menunjukkan bahwa berpolitik itu tidak perlu baperan,” imbuhnya.

Bagaimanapun, nasib koalisi perubahan untuk persatuan (KPP) dipertanyakan seiring dengan rencana pertemuan AHY dan Puan.

Akan tetapi, Hendri menilai bahwa hal tersebut tidak akan menggoyahkan solidaritas dan konsistensi dari KPP itu sendiri.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa Demokrat merupakan salah satu dari KPP yang telah secara resmi mendukung Anies Baswedan sebagai bacapres 2024.

BACA JUGA: Tak Mau Kalah Sat Set dari AHY, Ganjar Pranowo Turut Mengunjungi Ulama Besar Banten Abah Abuya Muhtadi, Minta Restu?

Beda halnya dengan PDIP sendiri yang juga mempunyai jagoannya sendiri dalam pagelaran Pilpres 2024, yakni Ganjar Pranowo.

“Sejauh yang saya pahami Koalisi Perubahan saat ini solid dan tetap konsisten untuk mengusung Anies Baswedan bahkan ditengah berbagai isu penjegalan, mereka masih solid,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia menyebutkan KPP sendiri sudah memiliki hubungan yang sangat solid dan saling menghormati antar partai koalisi.

“Pertemuan ini akan menyejukkan situasi politik menuju pemilu gembira,”pungkasnya.

Puan Maharani saat ini menjabat sebagai Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua Tim Pemenangan calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo.

Tinggalkan Balasan