14 Pebalap Sepeda Siap Bertarung di Asian Track Championships 2023 di Malaysia!

Jabar Ekspres – Pengurus Besar Ikatan Sports Sepeda Indonesia (PB ISSI) telah mengirimkan 14 atlet elite dan junior untuk mengikuti Asian Track Championships 2023 di Nilai, Negeri Sembilan, Malaysia pada 14-19 Juni 2023.

Atlet peserta elite adalah Bernard Benyamin Van Aert, Terry Yudha Kusuma, Ayustina Delia Priatna, Dhika Alief Dhentaka, Bintang Syawal, Fandi Jolata, Wiji Lestari, Ratu Afifah dan Imelda.

Sedangkan untuk junior antara lain Rizqy, Mohammad Seylhan, Bramantya Hartono Putra, Charisma Faiz Abadi dan Julian.

BACA JUGA: Menjadi Tuan Rumah, Jojo dan Fadia Berharap Jadi Juara di Indonesia Open 2023!

Dadang Haries Poernomo selaku pelatih kepala tim balap Indonesia, mengatakan AsianTrack Championships 2023 merupakan ajang penting karena merupakan bagian dari kualifikasi untuk mengikuti Kejuaraan Sepeda Track Cycling World Championships di Glasgow, Skotlandia pada 3-13 Agustus.

Kejuaraan Track 2023 merupakan bagian dari kualifikasi untuk olimpiade XXXII atau Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Karena itu, Dadang berharap atlet Indonesia, khususnya di kategori elite, bisa memanfaatkan Asian Track Championships 2023 di Malaysia dengan maksimal.

“Asian Track Championships ini merupakan rangkaian balapan yang juga sangat penting. Harapannya atlet kita seperti Terry Yudha, Bernard Van Aert, dan Ayustina bisa berada di tiga besar,” kata Dadang dikutip dari anatar news pada selas (13/6)

Bernard saat ini berada di urutan keempat di Omnium putra dengan 1.949 poin. Untuk nomor Madison putra, ia menduduki peringkat 22 dunia dengan 3.030 poin.

Sedangkan Ayustina berada di urutan ke-16 omnium putri dengan 1.392 poin.

BACA JUGA: Target Juara, Justin Burki Siap Berjuang pada Men’s World Tennis Tour 2023 Indonesia!

Dengan mengikuti Asian Track Championships 2023, Dadang berharap para atlet Indonesia mendapatkan poin sebanyak-banyaknya untuk bisa berlaga di Kejuaraan Dunia mendatang dan meningkatkan prestasi atlet di tingkat Asia dan dunia.

“Dengan berada di posisi tiga besar maka peluang untuk lolos ke kualifikasi Track World Championships 2023 di Glasgow akan cukup besar, jadi sebelum ke Olimpiade harus melalui kualifikasi kejuaraan dunia dulu yang kuncinya ada di Kejuaraan Asia Trek ini,” ujar Dadang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan