Pemain Anyar Persib Bandung Lengkap, Ini Rencana Jelang Bergulirnya Liga 1 2023/2024

PERSIB Bandung secara resmi mengumumkan pemain anyar yang sekaligus menyudahi perburuan legiun asing jelang bergulirnya Liga 1 2023/2024. Rekrutan anyar ini resmi diperkenalkan Pangeran Biru pada Minggu (11/6).

Nama pemain anyar tersebut yakni Alberto Rodriguez. Berposisi sebagai Center Back, berusia 30 tahun, dan berkebangsaan Spanyol. Sebelum bergabung dengan Persib, ia berseragam CD Lugo (kasta kedua Liga Spanyol).

Sebelum Alberto Rodriguez diperkenalkan, Maung Bandung pun telah mengikat Tyronne del Pinno yang juga berasal dari Negeri Matador berposisi gelandang serang.

Kedatangan Rodriguez dan del Pinno ini menggenapkan kuota pemain asing (5 bebas + 1 Asia Tenggara) setelah David da Silva, Ciro Alves (Brasil), Nick Kuipers (Belanda), dan Daisuke Sato (Filipina).

Usai melengkapi skuad, Persib berencana melakukan enam laga uji coba sebelum bertarung di Liga 1 2023/2024 yang rencananya bergulir pada 1 Juli 2023.

“Kami merencanakan enam pertandingan uji coba, dan sampai hari ini sudah memainkan dua dan artinya masih akan ada empat lagi,” tutur asisten Luis Milla, Manuel Cascallana saat diwawancara oleh jabarekspres.id, Senin (12/6).

Setelah pertandingan uji coba tadi sore melawan Bandung United yang dimenangkan Persib dengan skor 6-0, selanjutnya, seperti yang dikatakan Manu, Ezra Walian dan kawan-kawan akan bertolak ke Yogyakarta guna lakukan Training Camp (TC) dan melakoni 4 laga uji coba sisa.

“Kami akan berada di Yogyakarta selama sembilan hari dan kami akan memainkan uji coba lainnya menghadapi klub Liga 1 di sana dan persiapan kami sejauh ini berjalan bagus. Setiap pemain tampil 45 menit dan tim bermain dengan bagus,” ujar pria kelahiran 21 Mei 1983 ini.

Sejauh ini diakui oleh Manu, Persib akan terus bekerja keras. Salah satu upayanya adalah menggenjot latihan agar bisa menampilkan performa apik demi menggaet titel juara musim depan.

Tim pelatih Persib sengaja memberi porsi latihan cukup berat. Seperti sebelum hadapi Bandung United, skuad harus melahap menu latihan di gym. Tujuannya, karena Luis Milla ingin saat melakoni laga pembuka nanti, skuad telah siap.

“Tapi tujuan kami bukan untuk pertandingan, tapi untuk memulai liga pada 2 Juli melawan Madura di kandang. Tapi progresnya berjalan dengan baik,” kata Manu. (ped)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan