Kuliner Bandung: Edisi Rekomendasi Surabi Terenak di Bandung

JABAR EKSPRES- Berikut ini merupakan rekomendasi kuliner Bandung yang terkenal yakni surabi. Untuk itu simaklah artikelnya di bawah ini.

Surabi adalah jenis kuliner khas Bandung, Jawa Barat yang terbuat dari adonan tepung beras yang dipanggang atau dikukus.

Biasanya berbentuk bulat pipih atau bundar dengan tekstur yang lembut dan sedikit kenyal. Surabi umumnya disajikan dengan berbagai topping atau taburan seperti kelapa parut, gula merah cair, kinca (kacang hijau), keju, cokelat, atau selai.

Rasanya yang manis dan lezat membuat surabi menjadi camilan populer di Indonesia, terutama di kota-kota seperti Bandung. Surabi juga memiliki beragam varian, baik dalam rasa maupun bentuk, tergantung dari daerah asalnya.

Bagi kamu yang ingin mencari rekomendasi kuliner khas Bandung yakni surabi, simaklah beberapa rekomendasinya di bawah ini.

Rekomendasi Kuliner Bandung Edisi Surabi

Warung Surabi Setiabudhi

Warung Surabi Setiabudhi merupakan tempat yang harus kamu kunjungi jika ingin menikmati surabi dengan cita rasa yang lezat di Bandung.

Selain surabi manis, Warung Setiabudhi juga menawarkan surabi asin seperti surabi oncom dan surabi telur. Surabi-surabi ini juga disajikan dengan berbagai tambahan topping seperti keju, meises, dan mayones.

Warung Surabi Setiabudhi selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung, terutama saat akhir pekan. Kamu harus bersabar menunggu sekitar 45 hingga 60 menit untuk menikmati surabi lezat di sini. Selain surabi, Warung Surabi Setiabudhi juga menyediakan menu bakso kampung yang lezat yang bisa kamu coba.

Alamat Warung Setiabudhi berada di Jl. Dr. Setiabudi No.175, Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40153. Kamu juga dapat menghubungi nomor telepon (022) 2017895 untuk informasi lebih lanjut. Warung ini buka setiap hari mulai dari pukul 15.00 hingga 00.00 WIB. Kisaran harga menu di sini di bawah Rp20.000 per porsi.

Surabi Cihapit

Di Surabi Cihapit, kamu juga dapat menikmati berbagai jenis surabi yang lezat. Surabi-surabi tersebut termasuk surabi oncom dan surabi dengan kinca, keju cokelat, dan cokelat susu kismis yang memiliki rasa manis dan lezat.

Salah satu varian yang sangat disukai di sini adalah surabi asin, khususnya surabi oncom telur yang memiliki rasa pedas dan gurih yang akan membuatmu ketagihan. Apakah kamu tertarik untuk mencoba sajian surabi enak dari Surabi Cihapit?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan