Kim Jong Un Ingin Bertemu Putin untuk Bekerja Sama

JABAR EKSPRES- Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, bersumpah untuk “berjabatan tangan” dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, dan meningkatkan kerja sama strategis demi mencapai tujuan bersama. Hal ini dilaporkan oleh media pemerintah Korea Utara, KCNA, pada hari Senin.

Kim Jong Un berjanji untuk meningkatkan kerja sama dengan Rusia dalam upaya membangun negara yang kuat. Janji tersebut disampaikan oleh Kim melalui pesan yang dikirim kepada Putin dalam rangka memperingati Hari Nasional Rusia pada tanggal 12 Juni.

Baca juga: 5 Potret Kontras Kehidupan Di Korea Utara, Beruntung Lahir Di Indonesia!

Dalam pesannya, pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un  juga menyatakan dukungannya terhadap keputusan Putin dalam menginvasi Ukraina, dan menunjukkan “dukungan penuh dan solidaritas”.

Kim mengatakan bahwa keadilan akan selalu menang, dan rakyat Rusia akan terus mencapai kejayaan dalam sejarah kemenangan. Pesan tersebut dipublikasikan oleh KCNA.

Selain itu, Kim juga mengajukan wacana untuk menjalin “kerja sama strategis yang lebih erat” dengan Moskow, serta “berjabatan erat dengan presiden Rusia” sebagaimana diharapkan oleh rakyat dari kedua negara, guna mencapai tujuan besar dalam membangun negara yang kuat.

Baca juga: Zelenskyy Sebut Ukraina Sedang Lakukan Serangan Balasan Terhadap Rusia

Korea Utara telah berupaya memperkuat hubungannya dengan Rusia dan memberikan dukungan terhadap Moskow setelah terjadinya invasi Ukraina tahun lalu.

Mereka juga menyalahkan “kebijakan hegemonik” dan “keangkuhan” Amerika Serikat dan negara-negara Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan