Perindo Berikan Dukungan ke Ganjar Pranowo, Begini Alasannya!

JAKARTA – Partai Perindo akhirnya menentukan sikap politik dalam Pilpres di Pemilu 2024 dengan turut mendukung Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung PDIP.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo (HT) kepada ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hary Tanoesoedibjo mengatakan, sebelum memutuskan untuk ikut mendukung Ganjar Pranowo, Partai Perindo sudah melakukan penjajakan dengan menemui berberbagai ketua partai politik.

Penjajakan juga dilakukan bersama Bacapres Prabowo Subianto dan Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Akhirnya, putusan jatuh untuk bermitra kerja sama politik dengan PDI Perjuangan,” ujar Hary Tanoesoedibjo.

Mneurutnya, ada tiga alasan kenapa Partai Perindo memilih ikut mendukung Ganjar Pranowo sebagai bacapres di pemilu 2024.

Pertama, PDIP merupakan partai politik yang paling siap dalam menghadapi Pilpres dan sanggup mengusung Capresnya sendiri.

‘’PDIP sudah memenuhi presidential threshold (ambang batas presiden) di atas 20 persen,’’ ujar HT.

Kedua, Partai perindo dan PDIP, memiliki kesamaan filosofi dan ideologi yaitu Pancasila dan berjuang untuk kesejahteraan rakyat.

Ketiga, Ganjar Pranowo adalah figur capres yang memiliki karakter kuat untuk diterima masyarakat.

Sosoknya masih muda dan paling penting memiliki komitmen untuk melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Beberapa program strategis pembangunan seperti IKN akan menjadi prioritas utama untuk dilanjutkan.

‘’Continuity itu penting sekali. Jadi Itu lag  tiga alasan penting yang melatarbelakangi ikut mendukung Ganjar dan menjalin kerja sama politik dengan PDIP,’’ ujar Hary.

Sementara itu setelah melakukan pertemuan dengan dan melakukan penandatanganan MoU.

Pada kesempatan itu Megawati Soekarnoputri mengajak, memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024 nanti.

“Jadi, kalau tadi Pak Hary Tanoe tegas, lugas mengatakan, ya pasti saya mengatakan ayo kita kerja sama memenangkan Pemilu ini secara keseluruhan,” kata Megawati disambut tepuk tangan.

Megawati meminta, partai politik yang berkerja sama harus secara lengkap, baik Pileg, Pilpres maupun di Pilkada.

Sementara itu, Ganjar Pranowo sendiri menyambut gembira dukungan yang diberikan oleh Partai Perindo.

Menurut Ganjar, dukungan ini merupakan energi baru yang memiliki nilai tambah untuk memenangkan Pilpres dalam Pemilu nanti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan