Pahlawan Manchester City Juara Bukan Hanya Pemain!

JABAR EKSPRES – Manchester City Juara Liga Champions 2023 usai menaklukan Inter. Selama beberapa dekade, penggemar Manchester City hanya bisa bermimpi untuk meniru kesuksesan rival terkenal mereka Manchester United.

Tapi tadi malam mega bintang berbakat tim meraih kemenangan 1-0 melawan Inter Milan untuk dinobatkan sebagai juara Eropa untuk pertama kalinya dalam 143 tahun sejarah klub.

Itu berarti dalam musim ini Manchester City juara Liga Premier, Piala FA, dan Liga Champions. City menjadi tim Inggris kedua yang mencapai prestasi tersebut setelah Manchester United pada tahun 1999.

Usai Manchester City juara Manajer Pep Guardiola yang menangis sepanjang waktu, ia merayakan kemenangan dengan ciuman penuh gairah dengan istrinya.

Baca Juga: Walaupun Manchester City Juara Tetapi Badge Tidak Dapat Digunakan Musim Depan

Striker Norwegia City Erling Haaland (22), merayakan dengan pacarnya Isabel Johansen (19).

Rekan setimnya yang emosional Jack Grealish berterima kasih kepada keluarganya dan Guardiola yang “jenius”, dan berkata ‘”Inilah yang telah saya kerjakan sepanjang hidup saya.”

Itu adalah pertandingan yang menegangkan, di malam yang sangat hangat, dan City harus menunggangi keberuntungan mereka dalam beberapa kesempatan.

Kiper Ederson melakukan beberapa penyelamatan heroik. Tapi penyelesaian bagus dari gelandang Rodri pada menit ke-68 membuktikan perbedaannya.

“Saya emosional. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” kata pencetak gol berusia 26 tahun itu.

Baca Juga: Haaland Komentari Pep Guardiola Usai Juara

Peluit akhir ditiup setelah lima menit injury time yang melelahkan. Pada akhirnya Manchester City meraih kemenangan dan melakukan selebrasi di antara 20.000 penggemarnya di tribun dan membuat separuh biru tergila-gila.

Di tribun pertandingan terlihat juga pemilik klub Sheikh Mansour (52) Wakil Presiden Uni Emirat Arab yang merupakan pemilik klub.

Pertandingan Man City vs Inter Milan merupakan pertandingan kedua yang disaksikan oleh Sheikh Mansour usia membeli City pada 2008.

Sheikh Mansour hadir sepuluh menit sebelum kick-off, setelah tiba di Turki dengan jet pribadi.

Itulah tadi informasi mengenai Manchester City juara liga Champions 2023.

Baca Juga: Tanggapan Pep Guardiola Usai Manchester City Juara Liga Champions

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan