Manchester City Juara Tetapi Badgenya Tidak Bisa Digunakan Musim Depan!

JABAR EKSPRES – Manchester City juara Liga Champions – tetapi mereka tidak akan mendapatkan kehormatan mengenakan lencana (badge) trofi juara di baju mereka musim depan.

Manchester City juara tiga kali dalam musim ini. Menyelesaikan Treble dengan mengalahkan Inter Milan 1-0 di Istanbul pada Sabtu malam.

Pertarungan yang digelar di Stadion Olimpiade Ataturk, dengan gol yang dilesatkan oleh Rodri membuktikan bahwa mereka unggul, sebelum Ederson menghasilkan beberapa penyelamatan kunci di tahap penutupan untuk meraihnya.

Pep Guardiola kini telah menyelesaikan tugasnya, memenangkan trofi yang didambakan Sheikh Mansour sejak dia mengambil alih klub pada 2008.

Dan melakukannya setelah memenangkan Liga Premier dan Piala FA dalam kampanye yang sama membuatnya semakin istimewa untuk pendukung City.

Tetapi meskipun Manchester City juara Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, lencana trofi tidak akan ada di baju City biru langit musim depan. Itu karena Lencana kehormatan UEFA tidak diberikan hanya untuk sekali memenangkan kompetisi top Eropa.

Baca Juga: Performa Pemain Manchester City vs Inter Milan yang Berhasil Meraih Juara Liga Champions

Aturan tersebut pertama kali diperkenalkan pada awal musim 2000/01 dan untuk mengenakan trofi terkenal klub harus memenangkan gelar Eropa baik lima kali atau tiga kali berturut-turut.

Itu berarti bahwa satu-satunya klub yang saat ini dapat memakainya adalah Sevilla – untuk spesialisasi Liga Europa mereka – Barcelona, ​​Liverpool, Ajax, Bayern Munich, AC Milan, dan Real Madrid.

Itu tidak akan mengganggu Man City untuk saat ini. Pemenang pertandingan Rodri sangat emosional saat berbicara dengan BT Sport di lapangan setelah peluit akhir berbunyi.

“Saya emosional. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” katanya. “Semua orang ini (para penggemar) di sekitar sini, menunggu saya tidak tahu berapa tahun – 20, 30, 40. Saya baru berada di sini empat kali tetapi kami pantas mendapatkannya. Beberapa tahun terakhir kami begitu dekat, itu adalah mimpi bagi kita semua.”

City menyamai pencapaian terkenal Manchester United dari tahun 1999. Rodri menambahkan: “Saya pikir kami membuat sejarah, tetapi hal baiknya adalah kami menginginkan lebih. Grup ini memiliki lebih banyak ambisi, tetapi ini adalah mimpi yang harus kami nikmati karena momen-momen ini tidak akan pernah terjadi lagi. Tentu saja kami berharap tahun depan, ini sangat sulit, tetapi kami pantas untuk merayakannya.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan