VIRAL! Jefri Nichol VS Everybody Terulang Kembali, Kali Ini Salah Sasaran!

JABAR EKSPRES – Akhir-akhir ini aktor Jefri Nichol menjadi trending kembali di media sosial Twitter setelah melakukan doxing terhadap seseorang.

Doxing merupakan sebuah perlakuan di mana seseorang membeberkan alamat tempat tinggal orang lain tanpa persetujuannya.

Hal tersebut dipicu karena Jefri Nichol bersiteru dengan seorang pengguna Twitter lainnya. Namun, akun miliknya yang bernama chulo papi itu terpincut emosi yang berlebihan sehingga mulai mendoxing orang tersebut.

Nyatanya, Jefri Nichol salah membeberkan data alamat pribadi orang tersebut dan malah memberikan informasi pribadi milik orang yang berbeda.

Sehingga membuat orang yang terkena doxing itu mengklarifikasi kejadian yang sebenarnya. Pada akhirnya, aktor tersebut meminta maaf langsung kepada yang bersangkutan melalui DM Twitter.

BACA JUGA: Setiap Hari Dapat Saldo DANA Gratis Rp45.000! Klaim Sekarang!

Doxing sendiri pun ternyata sudah ada hukumnya di Indonesia. Menurut Pasal 30 ayat (1) juncto Pasal 46 ayat (1) UU ITE menerapkan sanksi pidana penjara paling lama 6 tahun dan denda maksimal Rp600 juta, atas akses ilegal terhadap sistem elektronik milik orang lain dengan cara apapun.

Setelah meminta maaf, netizen menilai bahwa Jefri masih beralasan atas tindakan doxingnya terhadap orang yang berbeda tersebut.

minta maaf tapi masih ngelakuin pembelaan diri tuh gimana konsepnya kaks

Ingat ya kawan2, minta maaf yang disertai dengan ‘alasan’ dalam bentuk apapun, merupakan permintaan maaf yang tidak tulus

Data yang saya post itu ga lengkap’ pointnya bukan masalah lengkap dan ga lengkap mas broowwww, lo itu udah salah masih aja coba cari sedikit celah buat keliatan sedikit gak bersalah.

‘Buat nakutin hater’ so you admit tujuannya buat nakutin/ngancem orang? Dan kamu pikir itu oke?

Hal ini mengundang reaksi netizen yang menilai bahwa tindakan Jefri selama menjadi seorang publik figur sangat tidak baik.

Karena sebelumnya, dia juga pernah terjerat kasus penyalahgunaan narkotika. Setelah bebas, Jefri pun kembali membuat kericuhan di media sosial. Dikarenakan ada seseorang yang meremehkan dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan