Rekomendasi Obat Penambah Nafsu Makan Paling Ampuh

JABAR EKSPRES – Vitamin atau obat penambah nafsu makan sangat bermanfaat bagi individu yang mengalami hilangnya selera makan akibat kondisi-kondisi tertentu, seperti saat sedang sakit.

Bahkan, beberapa jenis vitamin ini juga dapat di berikan kepada anak-anak.

Kehilangan selera makan dapat di sebabkan oleh berbagai faktor, seperti penyakit, pemulihan setelah sakit, stres, atau penurunan fungsi indera pengecap pada orang tua.

Anak-anak juga seringkali memilih-milih makanan atau tidak mau makan dengan lahap.

Baca juga : 10 Makanan yang Mengandung Vitamin A untuk Kulit Sehat dan Mata Tajam

Apabila hilangnya nafsu makan di biarkan tanpa penanganan yang tepat, dapat mengakibatkan kekurangan gizi, kelemahan tubuh, dan bahkan anemia.

Untuk mengatasi kondisi ini, penggunaan vitamin penambah nafsu makan seperti vitamin B kompleks, zinc, temulawak, atau minyak ikan dapat di perlukan.

Berikut ini adalah beberapa pilihan vitamin atau obat penambah nafsu makan yang paling ampuh dan efektif.

1. Curcuma Force Tablet

Tablet ini mengandung ekstrak temulawak (Curcuma xanthorrhiza rhizoma) dan ekstrak lada hitam (Piperin nigri fructus).

Kombinasi kedua bahan alami ini telah terbukti dapat meningkatkan selera makan.

Selain merangsang nafsu makan, temulawak dan lada hitam juga memiliki manfaat lain bagi kesehatan, seperti mengatasi gangguan pencernaan, mengurangi peradangan, meredakan nyeri sendi, dan menurunkan lemak darah.

Cara penggunaannya adalah dengan menelan 1-2 tablet Curcuma Force dengan segelas air putih setelah makan, sebanyak 3 kali sehari.

Tablet ini tersedia secara bebas di apotek.

2. Curcuma Plus Sirup

Sirup ini mengandung temulawak, vitamin B kompleks, dan lysine HCl.

Kandungan dalam Curcuma Plus Sirup dapat merangsang rasa lapar dan meningkatkan mood untuk makan, terutama pada anak-anak.

Namun, sirup ini juga dapat di konsumsi oleh orang dewasa.

Selain meningkatkan nafsu makan, bahan-bahan dalam Curcuma Plus Sirup juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan dan saraf, mempercepat penyembuhan luka, dan meningkatkan kesehatan tulang.

Dosis penggunaan Curcuma Plus Sirup dapat di temukan pada kemasan, dan di sarankan untuk mengocok botol sebelum di konsumsi serta menggunakan sendok takar yang di sediakan agar dosisnya sesuai.

Tinggalkan Balasan