Nasi Kuning Magic com, Nasi Kuningnya Anak Kost!

Jabar Ekspres – Nasi Kuning Magic-com, Nasi Kuningnya Anak Kost!. Menjadi anak kost merupakan pengalaman yang cukup berharga. Pasalnya menjadi seorang anak kost itu tidak hanya sekedar survive dari tempat tinggal yang seadanya, mereka juga harus memikirkan budget untuk makan. Menjadi anak kost membuat seseorang belajar mandiri, di mana harus mengurus semua keperluannya sendiri.

Mie instan dan anak kost adalah suatu hal yang tidak dapat dipisahkan, padahal mengkonsumsi mie instan secara rutin itu sangat membahayakan untuk kesehatan.

BACA JUGA: Segar dan Lezat Cara Membuat Kuliner Khas Bandung “Es Goyobod”

Meski harus mengirit banyak hal, namun sebagai anak kost juga harus memikirkan kesehatan. Hal ini tergantung dari pola hidup yang mereka jalani. Sebagai anak kost penting untuk mengkonsumsi makanan sehat. Tidak melulu yang mahal, namun kamu tahu bagaimana cara mengolah makanan itu sehingga lebih sehat dan bervariatif.

Mendengar kata “Instan” dalam konteks makanan apa yang terbesit di dalam pikiranmu? Pastinya mie kan? Jawaban itu tentu saja tidak salah, namun, tidak melulu tentang Mie, Tapi taukah kamu kalau ada makanan instan selain mie yang pengerjaannya cukup mudah untuk dilakukan?

Seperti salah satu resep makanan yang satu ini, resep ini sangat cocok untuk orang rumahan atau anak kost. Nasi Kuning Magic Com, Sama halnya seperti nasi kuning yang biasa kita jumpai di warung-warung penjual nasi kuning, nasi yang berwarna kuning dengan aroma dan cita rasa rempah, hanya saja yang menjadi pembeda adalah proses pembuatannya yakni menggunakan rice cooker atau magic com, sehingga proses pembuatannya pun menjadi lebih mudah dan cepat.

Langsung saja berikut cara pembuatan Nasi Kuning Magic Com

BACA JUGA: Cara Memutihkan Gigi Secara Alami: Tips dan Trik yang Perlu Anda Ketahui

Bahan-bahan:

  • 4 Cup Beras
  • 1 Bungkus bumbu instan rasa ayam goreng atau ikan goreng
  • 1 tangkai sereh digeprek (optional)
  • 2 lembar daun salam (optional)
  • Santan bubuk atau cair secukupnya.
  • Air secukupnya

Langkah Pembuatan:

  1. Cuci bersih beras, masukan semua bahan, tambahkan air secukupnya, aduk rata.
  2. Masak di magic com sampai matang, aduk rata, siap disajikan.
  3. Nasi kuning pun siap disantap.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan