7 Wisata Liburan Sekolah Terfavorit di Kabupaten Bandung yang Siap Membuatmu Terpesona

JABAR EKSPRESKabupaten Bandung di Jawa Barat ini punya deretan tempat wisata keren yang bikin liburan sekolah kamu makin asyik! Kebetulan, Bupati Dadang Supriatna juga udah ngasih tau, wisatawan paling suka yang berkaitan sama pemandangan alam.

Nggak heran sih, liat keindahan alam di Bandung bener-bener bikin hati tenang. Nah, buat kamu yang lagi cari tujuan liburan seru, berikut ada tujuh destinasi liburan favorit di Kabupaten Bandung yang wajib kamu coba! Siap-siap nggak sabar? Yuk, simak artikel ini sampai habis!

1. Nimo Highland

Lokasinya di Gunung Nini, di Banjarsari, Pangalengan, Bandung Selatan, Kabupaten Bandung. Kabarnya, ini tempat yang pas buat ngejepret foto pemandangan kebun teh ala Santorini, Yunani. Ada juga jembatan kaca panjang 150 meter yang jadi spot foto favorit. Konon, jembatan kaca ini yang terpanjang di Bandung, lho. Sambil jalan di atas jembatan, bisa sambil ngeliatin kebun teh, pegunungan, dan Situ Cileunca.

Baca Juga: Wisata Bandung Viral: Menelusuri Dunia Baru di Tepi Danau Parahyangan, Lubang Tambang Berubah Menjadi Destinasi Keluarga yang Mengagumkan

2. Jembatan Rengganis

Nih, jembatan gantung di Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung masih ramai dikunjungi. Panjangnya 370 meter dan tingginya 75 meter. Lebih panjang dari jembatan gantung serupa di Sukabumi, yang panjangnya 243 meter dan tingginya sampai 100 meter. Makanya, jembatan Rengganis ini disebut jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara.

3. Goa Jepang

ni juga termasuk wisata di Bandung Utara, tepatnya di Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda, Dago Pakar. Lokasinya nggak jauh dari Goa Belanda. Goa Jepang punya empat pintu dan dua saluran udara. Kabarnya, goa ini dulunya jadi markas dan tempat penyimpanan alat dan logistik. Konon katanya dibangun oleh tenaga kerja paksa atau romusha. Bisa ngebayangin nggak, serunya eksplorasi di dalamnya?

4. Kawah Putih

Ngomongin tempat wisata, jangan sampai lupa Kawah Putih yang ngehits banget! Tempatnya di Jalan Raya Ciwidey Patengan Km 11 Lebakmuncang, Ciwidey, Sugihmukti, Pasir Jambu, Kabupaten Bandung. Katanya sih, nggak semua daerah punya Kawah Putih kaya gini. Kawah Putih ini sebenernya danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha di abad ke-10 dan ke-12. Tanahnya berwarna putih karena abu gunung api yang nyerempet, sedangkan air danau warna putih kehijauan. Pokoknya, suasananya kayak di dunia lain deh, apalagi pas lagi ada kabut putih dan warnanya bisa berubah-ubah!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan