7 Cara Melewati Fase Putus Cinta Agar Bisa Move On

JABAR EKSPRES – Putus cinta atau putus hubungan tentu menjadi salah satu hal yang sangat emosional dan menegangkan dalam hidup.

Apapun alasannya putus cinta, baik diinginkan atau tidak putusnya suatu hubungan bisa membuat siapa saja menjungkirbalikkan seluruh duniamu serta memicu segala macam emosi yang dapat menyakitkan serta meresahkan.

Bahkan ketika suatu hubungan tidak lagi baik, putus cinta atau perpisahan bisa sangat menyakitkan karena itu melambangkan kehilangan, bukan hanya pasangan, tetapi juga impian dan komitmen yang dibangun bersama.

Hubungan romantis dimulai dengan semangat dan harapan yang tinggi untuk masa depan. Ketika gagal dalam suatu hubungan tentu akan mengalami kesedihan yang mendalam, kekecewaan, dan stres.

Seseorang mengalami kesedihan yang begitu mendalam tidak dapat dilihat pada saat mereka beramai-ramai saja, tetapi bisa juga terlihat ketika sedang sendirian.

Dengan putus cinta banyak hal yang dapat terganggu, seperti hubungan dengan keluarga, kegiatan serta tanggung jawab, bahkan identitas diri.

Dampak putus cinta pun sangat amat membingungkan, karena akan muncul beragam pertanyaan di dalam diri, seperti, Apakah dia akan menjadi pasangan kamu dikemudian hari? Apakah dia sudah menjalin hubungan baru? dan masih banyak pertanyaan lain yang berputar di otak.

Untuk dapat memulihkan perasaan setelah putus cinta tentu membutuhkan waktu, tak semudah membalikkan tangan. Akan tetapi harus terus optimis bisa melewati semua pengalaman sulit ini.

7 Cara Mengatasi Putus Cinta Agar Bisa Move On

1. Mulai Mengikhlaskan

Merelakan ia yang sangat amat kamu cintai tentu tak mudah dan tak akan bisa menghilang dari pikiran begitu saja. Kamu pasti akan terpikiran tentangnya, bagaimana kondisi kesehatannya, ia sedang apa, dan lain-lain. Pikiran tentang dia selalu tertanam di dalam benakmu dan ingin mengetahui segala informasi tentangnya.

Tidak apa-apa kalau ia selalu berada dipikiranmu walau sudah putus hubungan, tetapi kamu coba menerima keadan tersebut.

Pikirkan secara jernih bahwasannya dia sudah tak lagi ingin bersamamu, jangan memaksakan kehendak karena itu akan membuatmu semakin sakit.

Memang tidak mungkin sekejap perasaan bisa begitu saja hilang, tetapi setidaknya itu dapat menenangkan dirimu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan